Beranda Pilkada Serentak 2020 Tanto Ngaku Tidak Ada Rencana Borong Partai di Pilkada Pandeglang

Tanto Ngaku Tidak Ada Rencana Borong Partai di Pilkada Pandeglang

Ketua DPC PBB Pandeglang Nazamudin (kedua dari kanan) saat menyerahkan dokumen rekomendasi dukungan untuk pasangan Irna - Tanto yang akan maju sebagai petahana di Pilkada Pandeglang. (Foto: Memed/Bantennews)

PANDEGLANG – Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban yang akan maju kembali sebagai calon petahana di Pilkada Pandeglang bersama pasangannya, Irna Narulita mengaku tidak akan melakukan borong partai.

Pernyataan itu Tanto lontarkan usai menerima berkas dukungan dari Partai Bulan Bintang (PBB) untuk pasangan Irna – Tanto pada Rabu (22/7/2020) kemarin di salah satu hotel di Pandeglang.

“Untuk borong partai kemungkinan besar INTAN (Irna – Tanto) periode dua ini tidak akan borong partai. Kami juga ingin arah pesta demokrasi ini lebih terbuka,” jelas politisi Partai Golkar ini, Kamis (23/7/2020).

Bahkan Tanto mengaku mantan Tim Sukses pasangan INTAN di periode sebelumnya yakni Thoni Fathoni Mukson dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah mendeklarasikan diri akan menjadi pesaingnya di pilkada nanti.

“Kami pun menghormati kemarin ada sahabat saya juga pak Thoni dari PKB juga sudah deklarasi ada PPP di situ juga ada Gerindra kami hormati, kalau demokrasi siapapun bisa,” ujarnya.

Ia melanjutkan, meski kemungkinan besar di Pilkada nanti dirinya akan beradu strategi dengan Thoni akan tetapi hal tersebut tidak akan memengaruhi hubungan silaturahmi mereka.

“Kita dalam kompetisi pertarungan Pilkada ini kita bersaing secara sehat saja, tapi pada prinsipnya persahabatan saya (dengan Thoni Mukhson) tetap terjaga mesti nanti akan jadi kompetitor,” tutupnya. (Med/Red)