Beranda Pemerintahan Tanto Bakal Cek Hasil Pembangunan di Semua Kecamatan

Tanto Bakal Cek Hasil Pembangunan di Semua Kecamatan

Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban saat melakukan inspeksi mendadak.

PANDEGLANG – Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengaku akan memeriksa hasil pembangunan infrastruktur di 35 kecamatan di Kabupaten Pandeglang. Hal itu dalam rangka pengawasan terhadap pekerjaan yang masih berproses.

Selain pembangunan infrastruktur jalan yang bakal dipantau langsung, pembangun infrastruktur lain yang bersumber dari dana APBD Pandeglang juga akan menjadi target pantauan.

“Saya sudah jadwalkan bakal terjun langsung ke lapangan. Saat ini sedang saya inventarisir mana saja yang bakal saya sisir hasil pembangunan yang dikerjakan pihak ketiga. Pokoknya kisaran minggu-minggu inilah saya turun,” kata Tanto, Senin (4/11/2019).

Lokasi pertama yang akan jadi objek pemantauan berada di wilayah perkotaan, hal itu berkaca dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya dimana banyak pekerjaan di wilayah perkotaan perlu banyak perbaikan karena pengerjaannya dianggap kurang maksimal.

“Wilayah kota dulu lah yang kita sisir. Setelah itu baru kita ke wilayah selatan. Karena wilayah kota juga seperti tahun lalu, banyak kan yang saya tandai (minta diperbaiki ke pelaksana),” ujarnya.

Menurutnya, pemantauan tersebut bukan hanya untuk menyisir hasil pembangunan, namun juga memberi pembelajaran terhadap pelaksana yang masih saja menyampingkan kualitas dan perencanaan.

“Alhamdulillah, dengan saya turun langsung ke lapangan, dari pengalaman yang sudah-sudah banyak pengusaha yang memperbaiki kembali pekerjaannya dan tidak mengulangi kembali,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini