Beranda Bisnis Tanpa Sadar Tanda Ini Sebenarnya Menunjukkan Kamu Siap Merintis Usaha Sendiri

Tanpa Sadar Tanda Ini Sebenarnya Menunjukkan Kamu Siap Merintis Usaha Sendiri

176
0
Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Merintis sebuah usaha baru tentu perlu sebuah keberanian lebih. Rasa takut gagal pasti membayangi.

Namun perlu diketahui, ada beberapa tanda yang ternyata menunjukkan bahwa kalian siap untuk memulai sebuah usaha. Mari simak di bawah ini.

1. Bersedia mengorbankan waktu

loading...

Ketika kamu sudah memasuki fase dimana mau mengorbankan waktu pada satu pekerjaan atau bisnis. Maka itu adalah pertanda bahwa kamu siap untuk memulai suatu usaha yang baru. Ditambah lagi kamu bersedia untuk belajar dan mencoba hal baru.

Waktumu diinvestasikan untuk sekarang dan masa depan. So, itu pertanda kamu sudah siap memulai usaha guys.

2. Mendapatkan dukungan orang-orang terdekat

Terkadang ketika merintis sebuah usaha, ada yang mendukung dan ada yang tidak. Namun jika kamu didukung oleh orang-orang terdekatmu ketika membicarakan usaha yang kamu inginkan. Maka itu adalah faktor penguat bahwa kamu harus merintis usaha mulai dari sekarang.

Intinya dorongan dari orang-orang terdekatmu adalah pengaruh positif. Dan tentunya bantuan mereka sangat diperlukan ketika kamu memulai sebuah usaha.

3. Konsisten memikirkannya

Jika kamu saat ini seorang karyawan kantoran dengan kegiatan yang hampir sama setiap hari. Dan disuatu waktu kamu pernah teringat mimpimu sebelum jadi karyawan. Pikiran akan mimpimu dahulu tersebut terus kamu pikirkan. Sebenarnya itu adalah pertanda bahwa kamu akan siap memulai usaha.

Ditambah fakta bahwa hasil yang kamu dapatkan ketika jadi karyawan sebenarnya sangat mencukupi. Namun masih ada hal yang kurang di dalam lubuk hati terdalammu. Itu menjadi tanda yang positif guys

4. Lebih percaya diri daripada takut

Kamu yakin dengan idemu. Kamu lebih percaya kemampuanmu daripada cemoohan orang lain. Walaupun hal tersebut memiliki kegagalan yang besar, kamu siap dengan risiko.

Kamu berani karena kamu merasa sudah memiliki rencana yang matang dan memiliki rencana-rencana cadangan yang lain. Dan itu tanda bahwa kamu siap merintis usaha sendiri!

5. Ada tujuan

Tanda terakhir bahwa kamu siap merintis usaha sendiri adalah kamu memiliki tujuan yang jelas. Tidak main-main dalam menargetkan rencana adalah hal yang kamu pilih untuk merintis usaha sendiri. (Red)

Sumber : IDN Times

loading...