Beranda Olahraga Tanpa Perhatian Pemerintah, Remaja Ini Sabet Prestasi Ajang Surfing di Sukabumi

Tanpa Perhatian Pemerintah, Remaja Ini Sabet Prestasi Ajang Surfing di Sukabumi

Abudzar Alghifari alias Gobay (15) warga Cinangka, Kabupaten Serang menjadi juara pertama Merdeka  Surf Contes 2018 kategori U-16 di Pantai Cimaja, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat. (Foto: istimewa)

SERANG – Abudzar Alghifari alias Gobay (15) warga Cinangka, Kabupaten Serang menjadi juara pertama Merdeka  Surf Contest 2018 kategori U-16 di Pantai Cimaja, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

Untuk menuju lokasi pertandingan, Gobay bersama tim menggunakan sepeda motor dari Cinangka, Kabupaten Serang menuju ke contest surfing yang diselenggarakan oleh Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) pada 8-9 September 2018.

Gobay menyabet juara pertama mengalahkan pesaingnya dari Jawa Barat dan Banten. Sementara di posisi kedua ditempati peselancar James dari Cimaja Sukabumi, posisi ketiga ditempati Iman dari Bandulu, Kabupaten Serang dan Ali Rakasa remaja asal Pandeglang menduduki posisi ke empat.

Manajer Gobay dan juga Relawan Balawista, Dede Sulaiman mengatakan, pihaknya senang dengan raihan Gobay tersebut.

“Kami sangat senang, tak sia-sia meski pakai motor, Gobay juara pertama. Ajang ini  juga untuk terus mengasah kemampuan Gobay supaya menjadi peselancar professional,” kata Dede.

Meski menggunakan sepeda motor, jelas Dede, Gobay tak pernah kendur untuk mengukir prestasi. “Kita tetap semangat untuk membuat prestasi,” ungkapnya.

Gobay sendiri pernah mewakili pulau Jawa mengikuti final Nasional Rip Curl Gromsearch Bali 2017 yang diselenggarakan di Uluwatu, Bali, 25-29 Oktober 2017. Gobay, remaja satu-satunya yang mewakili Banten dan mendapat tiket final dalam ajang tersebut. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini