Beranda Peristiwa Tanpa Identitas, Satpol PP Cilegon Gelandang Pendatang Baru dan Pasangan Mesum

Tanpa Identitas, Satpol PP Cilegon Gelandang Pendatang Baru dan Pasangan Mesum

113
0
Petugas Gabungan Pemkot Cilegon melakukan razia Yustisi di Kos-kosan - (foto Gilang Fattah/BantenNews.co.id)

CILEGON – Dinas Satpol PP Kota Cilegon menggelandang sejumlah penghuni kos-kosan ke Kantor Kecamatan Cilegon dalam operasi administrasi kependudukan di beberapa wilayah Kelurahan di Kecamatan Cilegon, Kamis (28/6/2018). Dibantu dengan aparat dari TNI dan Kepolisian, para penghuni didata setelah diketahui tak memiliki kartu identitas.

“Kita mengantisipasi maraknya pendatang tanpa identitas di wilayah Cilegon pasca Lebaran untuk menjaga ketertiban di masyarakat,” ujar PPNS Bidang Penegakkan Perundang-undangan Dinas Satpol PP Kota Cilegon, Muhlisin.

Pantauan BantenNews.co.id, kamar kos-kosan di lingkungan Temuputih Kelurahan Ciwaduk dan lingkungan Kavling di Kelurahan Bendungan digeledah petugas Satpol PP untuk memastikan keberadaan penghuni. Hasilnya, sejumlah penghuni gelap dan pasangan mesum didata dan digelandang petugas.

“Tadi disini (Kos-kosan di Kavling) ada penghuni satu pasangan mesum, terus ada juga yang tanpa identitas termasuk kosan yang di Temuputih. Mereka tidak memiliki KTP dan keterangan domisili dari Kelurahan,” terangnya.

Dalam giat operasi di kos-kosan itu petugas membagi dua tim yakni di Kecamatan Cilegon dan Kecamatan Cibeber. (dev/red)