Beranda Nasional Tanpa Bantuan dan Solidaritas dari Warga Negara Mustahil Covid-19 Bisa Tertangani Cepat

Tanpa Bantuan dan Solidaritas dari Warga Negara Mustahil Covid-19 Bisa Tertangani Cepat

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin - foto istimewa

SERANG – Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin mengatakan, pemerintah sudah melakukan segala daya untuk memulihkan keadaan kesehatan, sosial, dan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Tapi, tanpa bantuan dan solidaritas dari warga negara mustahil hal ini bisa ditangani dengan cepat.

“Pesan ini saya sampaikan saat menghadiri silaturahmi secara virtual bersama Ikatan Alumni Universitas Brawijaya,” ujarnya dikutip melalui media sosial resminya, Minggu (23/5/2021).

Pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat, termasuk anggota Ikatan Keluarga Alumni Universitas Brawijaya untuk memberikan kontribusinya dalam pemulihan kondisi masyarakat saat ini.

Menurutnya, bangsa Indonesia memiliki dua modal penting untuk keluar dari kesulitan. Pertama, modal spiritual yakni ujian ini harus dihadapi tidak hanya dengan usaha, tapi juga doa sehingga tidak akan melemahkan semangat. Kedua, modal sosial (yaitu) ikatan persaudaraan dan solidaritas akan menguatkan karena disangga secara berjamaah.

“Pada acara yang bertajuk “Silaturahmi: Solidaritas Kemanusiaan dan Pemulihan Kehidupan” ini, saya juga menekankan bahwa agenda keumatan yang paling penting saat ini adalah meningkatkan pengetahuan dan kesejahteraan untuk pemulihan kehidupan dengan dukungan empati dan solidaritas persaudaraan,” katanya.

Dikatakan penguasaan ilmu pengetahuan merupakan prasyarat kesiapan untuk menghadapi perubahan agar peradaban menjadi lebih baik. Sementara terciptanya kesejahteraan membuat kehidupan menjadi lebih berkualitas.

Salah satu ikhtiar pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat adalah melalui pembangunan ekonomi dan keuangan syariah. Program prioritas pemerintah ini tidak hanya untuk kepentingan umat Islam, tetapi juga untuk seluruh bangsa Indonesia.

(Red)