Beranda Pariwisata Tanjung Lesung Siap Gelar Rhino Cross Triathlon 2019

Tanjung Lesung Siap Gelar Rhino Cross Triathlon 2019

328
0
Pantai Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang - foto istimewa Instagram

SERANG– Ajang kejuaraan terbuka triathlon lintas alam (Cross Triathlon) pertama di Indonesia yang terdiri dari lomba berenang, balap sepeda dan lari melintasi keindahan dan tantangan alam Tanjung Lesung akan dihelat pada 28 – 29 September 2019 mendatang.

President Director Banten West Java, Poernomo Siswoprasetjo mengajak seluruh masyarakat dan komunitas pegiat olahraga sepeda, lari dan berenang untuk meramaikan dan berpartisipasi di ajang tahun tahun ini.

“Kami menyediakan hadiah total ratusan juta untuk para juara Rhino X-Tri dan Rhino MTB XCM (Mountain Bika Cross Country Marathon). Registrasi peserta sudah dibuka sejak 1 Agustus lalu melalui website event: www.rhinoxtriathlon.com. Ada promo harga khusus, early bird dan flash sale bagi peserta yang mendaftarkan diri hingga 31 Agustus 2019,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima BantenNews. co. id, Senin (19/8/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah Provinsi Banten Eneng Nurcahyati menjelaskan bahwa Banten punya dua event utama; Exciting Banten Festival (Seba Baduy) dan Festival Tanjung Lesung Rhino Cross Triathlon jadi andalannya.

Digagas oleh Banten West Java, perhelatan akbar ini bersama-sama dikembangkan dan diselenggarakan secara kolaboratif antara Kementerian Pariwisata, Pemda Provinsi Banten dan PT Banten West Java sebagai pengelola KEK Pariwisata Tanjung Lesung.

“Untuk mensukseskannya, kami sangat membutuhkan dukungan media untuk dapat mengkomunikasikan event-event ini kepada masyarakat luas. Kementerian Pariwisata RI mendukung penuh kedua perhelatan akbar ini dan sudah memasukkannya dalam Calendar of Event Program Kementerian Pariwisata Republik Indonesia,” ujarnya.

Technical Manager Rhino X-Tri 2019, Taufik Hidayat mengatakan keinginan peserta tahun lalu, Rhino X-Tri 2019 akan menjadi kompetisi yang lebih menantang. Rhino X-Tri digelar dalam 2 kategori yaitu Kategori Rhino yang melombakan nomor renang 1000 meter, balap sepeda 20 kilometer dan lari 10 kilometer serta kategori Bull yang melombakan renang 500 meter, balap sepeda 10 kilometer dan lari 5 kilometer.” (Dhe/Red)