Beranda Peristiwa Tanjung Kait Jadi Posko Pencarian Pesawat Sriwijaya Air yang Jatuh

Tanjung Kait Jadi Posko Pencarian Pesawat Sriwijaya Air yang Jatuh

Posko di Tanjung Kait. (Rendi/bantennews.co.id)

 

KAB TANGERANG – Relawan gabungan membangun posko pencarian korban Sriwijaya Air SJ-182 di kawasan Pantai Tanjung Kait, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Senin (11/1/2021).

Alasan posko pencarian ini dibangun lantaran lokasinya berdekatan dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) yakni di wilayah Kepulauan Seribu.

Adapun relawan gabungan tersebut terdiri dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang, Basarnas, TNI dan Polri.

Salah seroang relawan PMI Kabupaten Tangerang, Otoy menerangkan, posko pencarian dibangun di dua titik wilayah Tanjung Kait. Sementara petugas yang berada di posko pencarian mencapai ratusan orang.

“Posko di dua titik. Disini petugas gabungan dari PMI, Basarnas TNI Angkatan Laut dan relawan lainnya. Totalnya mencapai ratusan personil,” katanya kepada BantenNews.co.id di lokasi, Senin (11/1/2021).

Menurut Otoy, relawan gabungan membangun posko di Pantai Tanjung Kait, Kecamatan Mauk ini karena lokasinya dekat dengan TKP jatuhnya pesawat Sriwijaya Air di Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

“Tapi, jika ditemukan korban akan dibawa ke Tanjung Periuk, engga ke sini,” sebutnya.

Otoy menambahkan, di Posko Tanjung Kait, relawan gabungan menyedikan beberapa peralatan pencarian. Diantaranya, peralatan menyelam, perahu, mobil ambulance dan mobil jenazah.

“Saat ini, relawan di Posko Tanjung Kait sudah berangkat menuju TKP untuk melakukan pencarian korban,” tandasnya

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini