Beranda Kesehatan Tangsel Siapkan 2 Hotel Untuk Karantina Pasien Virus Covid-19 Varian Omicron

Tangsel Siapkan 2 Hotel Untuk Karantina Pasien Virus Covid-19 Varian Omicron

Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie

TANGSEL – Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel)  sudah bersiap menghadapi virus Covid-19 varian baru Omicron, dengan menyediakan dua hotel untuk karantina bagi yang terpapar.

Hal itu diungkapkan Walikota Tangsel Benyamin Davnie. Menurutnya, bagi masyarakat yang baru pulang dari luar negeri harus diisolasi dan dikarantina di 2 hotel tersebut.

“Untuk mengantisipasi kemungkinan adanya lonjakan Covid varian Omicron, kita sudah siapkan dua hotel untuk lokasi karantina dan isolasi terpusat baik untuk Warga Negara Asing (WNA) atau Warga Negara Indonesia (WNI) asal Tangsel yang baru saja pulang dari luar negeri, khususnya yang baru pulang dari Afrika,” ungkap Benyamin, Senin (6/12/2021).

Langkah ini diambil untuk mengantisipasi adanya WNA atau WNI yang baru bepergian dari luar negeri namun lolos di bandara.

“Nantinya, di dua hotel tersebut akan dilayani oleh satu tim petugas medis dan petugas paramedis dari Dinas Kesehatan kita selama 24 jam ada yang jaga di sana. Berapa pun yang ada di tempat tersebut itu akan kita layani. Saya mengambil langkah hati-hati saja, dan fasilitas semua yang dibutuhkan untuk khawatir ada varian Omicron,” tambahnya.

Meski belum menyebut hotel mana saja yang akan dijadikan lokasi isolasi, namun Benyamin tetap berharap masyarakatnya jujur bila memang baru saja pulang dari luar negeri. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 khususnya varian Omicron.

“Ya saya harap mereka jujur dan mau menjalani masa karantina sesuai ketetapan pemerintah. Agar tidak menyebarkan virusnya kepada masyarakat yang lain,” pungkasnya. (Ihy/Red)