Beranda Peristiwa Tangsel Kirim 2 Unit Mobil Damkar untuk Padamkan Api di Gading Serpong

Tangsel Kirim 2 Unit Mobil Damkar untuk Padamkan Api di Gading Serpong

Kebakaran di Basilius Convention Center Gading Seprong. (Ist)

TANGSEL – Gereja Cathedral Basilea (di berita sebelumnya diaebut Basilius) Gading Serpong yang merupakan gereja terbesar di Asia Tenggara, terbakar sejak pukul 08.00 WIB pagi tadi.

Pantauan dari video yang beredar luas, kebakaran tersebut sangat hebat, sehingga asap hitamnya menyelimuti langit Serpong.

Sampai saat ini petugas Pemadam Kebakaran dari Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih memadamkan api tersebut.

“Ya kita bantu dengan mengerahkan 2 unit mobil Damkar yang ada di pos Serpong Utara, karena itu sudah masuk wilayah Kabupaten Tangerang. Tadi pagi jam 8 berangkat,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, Uci Sanusi saat dikonfirmasi, Senin (27/4/2020).

Sementara dari Kabupaten Tangerang Sendiri mengerahkan 3 unit mobil Damkar. Dengan begitu, total ada 5 unit.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan saat ini pihaknya masih proses memadamkan api.

Untuk korban jiwa dan penyebab kebakaran itu masih belum diketahui.

“Kita masih memadamkan api jadi belum tahu penyebab dan adakah korban jiwa di kebakaran ini,” pungkas Kosrudin. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News