Beranda Pemerintahan Tangsel Kembali Raih Penghargaan Pemda Paling Terbuka se Banten

Tangsel Kembali Raih Penghargaan Pemda Paling Terbuka se Banten

Gubernur Banten Wahidin Halim secara simbolis menyerahkan penghargaan kepada Wakil Walikota Tangsel Benjamin Davnie. Foto Istimewa

SERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) kembali mendapatkan penghargaan sebagai pemerintah daerah (pemda) paling terbuka di Banten oleh Komisi Informasi (KI) Provinsi Banten. Diketahui, pada 2019 lalu juga Pemkot Tangsel juga meraih penghargaan yang sama dari KI.

Berdasarkan informasi, untuk peringkat kedua pemerintah paling terbuka diraih oleh Kabupaten Tangerang, disusul Kota Tangerang, Kabupate Lebak dan Kota Serang. Sedangkan tiga daerah lainnya tidak diumumkan.
Ketua KI Provinsi Banten Hilman mengatakan, terjadi dinamika dalam pelaksanaan monev tahun ini. Terdapat banyak pendatang baru yang menyodok ke peringat atas keterbukaan informasi publik.

“Pasca monev ini diharapkan ada perubahan paradigma dimana badan publik dapat memberikan kemudahan akses informasi publik,” kata Hilman pada acara penganugerahan badan publik KI Provinsi Banten 2020 di Gedung Negara Provinsi Banten, Kota Serang, Kamis (10/12/2020).

Ia juga mengapresiasi Gubernur Banten yang tetap berkomitmen sehingga Pemprov Banten juga memperoleh kategori informatif dari KI pusat.  “Upaya yang lebih dari Gubernur dan Ketua DPRD untuk berkomitmen dalam mngimplementasikan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik,” tuturnya. (Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini