Beranda Pemerintahan Tangsel Dapat Jatah 1.973 CPNS, Didominasi PPPK untuk Guru

Tangsel Dapat Jatah 1.973 CPNS, Didominasi PPPK untuk Guru

Ilustrasi - foto istimewa detik.com

TANGSEL – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tinggal menunggu penetapan tanggal dan diperkirakan dalam waktu dekat ini. Untuk para calon sebaiknya mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin.

Kuota yang didapat untuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sebanyak 1.973 yang didominasi oleh Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Yang banyak itu tenaga PPPK untuk guru, kuotanya sebanyak 1.754 karena guru yang diperlukan saat ini, target pemerintah memang satu juta guru,” ujar Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel, Apendi, Kamis (3/6/2021).

Sementara untuk pelaksanaannya, kata Apendi, pihaknya masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat terkait pelaksanaan penerimaan CPNS.

“Kalau untuk formasinya sudah, tinggal tunggu saja surat dari pemerintah pusat, ya nanti kita sampaikan ke teman-teman kapan pelaksanaannya,” terang Apendi.

Selain PPPK untuk tenaga guru, kata Apendi, Pemkot Tangsel juga membuka untuk PPPK tenaga kesehatan atau untuk dinas teknis.

“Untuk PPPK tenaga kesehatan itu kurang lebih kuotanya sebanyak 60, ya doakan saja ya semoga lancar nanti, tinggal tunggu saja. Formasi CPNS 2021 sudah ada tinggal tunggu kapan diumumkan saja, mau besok atau lusa, ya siap-siap aja kita,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini