Beranda Pemerintahan Tangkal Covid-19, Wabup Lebak Minta Seluruh Stakeholder Tak Lengah

Tangkal Covid-19, Wabup Lebak Minta Seluruh Stakeholder Tak Lengah

213
0
Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi - foto istimewa

LEBAK – Pandemi Virus Corona (Covid-19) kian meluas. Guna mencegah virus asal China itu khususnya di Kabupaten Lebak, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak terus melakukan upaya-upaya dalam menanggapi epidemik covid-19 melalui Rapat Koordinasi Antar Stakeholder Pemkab Lebak dalam merumuskan langkah-langkah tepat dan konkret dalam menghadapi epidemik wabah Covid-19 yang digelar di Pendopo Setda Lebak, Senin (23/3/2020).

Rakor yang digelar di Pendopo Setda tersebut dipimpin langsung Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi dan juga dihadiri oleh para awak media agar perkembangan informasi terkait corona di Kabupaten Lebak ini terbuka untuk publik.

Dalam Rakor tersebut, Wabup Lebak meminta seluruh stakeholder yang hadir untuk mempersiapkan secara matang dan cepat dalam mengambil langkah-langkah pencegahan virus corona di Kabupaten Lebak.

“Meskipun Lebak sampai saat ini aman dari covid-19, tetap kita tidak boleh lengah, dan terus melakukan upaya-upaya dalam mencegah corona ini di Kabupaten Lebak,” kata Wabup melalui siaran tertulis.

Ade juga berharap tim medis di tingkat kabupaten sampai desa, harus siaga dan all out dalam menghadapi Covid-19 ini.

Untuk itu Ade meminta agar personel kesehatan di Lebak dapat dilengkapi Alat Perlindungan Diri (APD) agar dalam melakukan pelayanan khususnya kasus corona merasa yakin aman untuk petugas medis itu sendiri sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

“Kita juga harus fokus kepada personel kesehatan, karena mereka garda terdepan dalam menghadapi epidemik covid-19 ini,” ungkap Ade.

Terakhir Ade meminta sosialisasi terkait imbauan untuk tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan banyak massa, harus terus digalakkan oleh seluruh stakeholder dan unsur masyarakat, agar masyarakat sadar bahaya covid-19 dan bagaimana cara mencegahnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Lebak Dede Jaelani mengungkapkan hal senada dengan Wabup Lebak terkait kesiapan personel medis yang harus disiapkan dengan matang.

“Meminta Tim Medis untuk memberikan rincian kebutuhan petugas kesehatan di Kabupaten Lebak,” katanya.

(Red)