Beranda Bisnis Tanggulangi Dampak Covid-19, Sinar Mas Land Salurkan Bahan Pangan ke Pemprov Banten

Tanggulangi Dampak Covid-19, Sinar Mas Land Salurkan Bahan Pangan ke Pemprov Banten

Sinar Mas Land melalui BSD City kembali menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat dalam rangka membantu pemerintah untuk menanggulangi dampak pandemi Covid-19.

TANGSEL – Sinar Mas Land melalui BSD City kembali menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat dalam rangka membantu pemerintah untuk menanggulangi dampak pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut berupa 1.000 paket bahan pangan diserahkan secara simbolis oleh Kepala CSR PT BSD – Sinar Mas Land, Maria Chatarina Octaviana, kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten, Al Muktabar di kantor BPBD Banten, Selasa (20/10/2020).

Masing-masing paket bantuan terdiri atas beras, gula, minyak goreng, sarden, dan kecap manis. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat.

Selanjutnya, bantuan ini akan didistribusikan oleh Pemprov Banten kepada masyarakat yang terdampak pandemi, khususnya mereka yang mengalami musibah bencana alam akibat perubahan cuaca di sejumlah wilayah Provinsi Banten.

“Perusahaan terus berusaha untuk mendukung pemerintah daerah dalam menanggulangi permasalahan sosial yang terjadi saat ini di masyarakat, khususnya pada masa pandemi. Semoga wabah ini segera berlalu dengan sinergi berbagai pihak, terutama swasta dan pemerintah,” ujar Maria Chatarina.

Menurut Maria, Sinar Mas Land melakukan berbagai upaya untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus tersebut. Upaya yang dilakukan perusahaan di beberapa bidang di antaranya bantuan alat kesehatan, bantuan bahan pangan, dan lain-lain.

“Bantuan berupa alat kesehatan meliputi pengadaan 45.000 rapid test kit yang disumbangkan kepada Kementerian Kesehatan, beberapa pemerintah daerah, serta instansi kesehatan terkait lain,” paparnya.

Sementara Sekda Provinsi Banten, Al Muktabar, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Sinar Mas Land atas bantuan berupa bahan pangan yang diberikan tersebut.

“Semoga bantuan pangan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat kurang mampu di wilayah Banten, khususnya di masa pandemi Covid-19,” ungkapnya.

(Ihy/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini