Beranda Olahraga Tangerang Tuan Rumah Peparprov IV Banten, Atlet Paralympic 8 Kabupaten/Kota di Banten...

Tangerang Tuan Rumah Peparprov IV Banten, Atlet Paralympic 8 Kabupaten/Kota di Banten Siap Bersaing

Kota Tangerang kembali menjadi tuan rumah pada ajang Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Banten, yang akan berlangsung 6-9 Desember mendatang - foto istimewa

TANGERANG – Setelah sukses menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, kini, Kota Tangerang kembali menjadi tuan rumah pada ajang Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Banten, yang akan berlangsung 6-9 Desember mendatang.

Diketahui, sebanyak 401 atlet paralympic dan official dari delapan kota kabupaten se-Provinsi Banten akan bersaing, di tujuh Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan.

Ketua NPC National Paralympic Committee (NPC), Provinsi Banten, Yoyoh menuturkan ada tujuh cabor dengan venue yang berbeda-beda. Diantaranya, Cabor Atletik di Stadion Benteng, Bulutangkis di RPL Jatiuwung, Catur di Puspemkot Tangerang, Renang di Yonif 203, Tenis Meja di GOR Koang Jaya dan tunanetra di Hotel D’prima, Panahan di Pabuaran Tumpeng serta cabor baru di Peparprov IV ialah Goal Ball di GOR Dimyati Tangerang.

“Dalam perhelatan Peparprov IV Banten tahun 2022 panitia pelaksana telah menyiapkan fasilitas dua hotel untuk penginapan atlet dan official wasit juri serta panitia. Diharapkan, semua dapat berjalan lancar dan sukses, mulai pembukaan pada Selasa (6/12) di Tangerang Convention Center (TCC),” ungkap Yoyoh.

Lanjutnya, Peparprov IV Banten akan merebutkan 217 medali emas, 217 medali perak dan 207 medali perunggu. Ini juga menjadi ajang penjaringan atlet paralympic menuju Peparnas di Sumatera Utara dan Aceh pada Desember 2024 mendatang.

“Dengan itu, harapannya para atlet dapat bertanding dengan maksimal, dengan seluruh kemampuannya tentu dengan menjunjung tinggi sportivitas. Siapa pun yang menang pasti itu atlet yang telah mempersiapkan diri secara siap,” katanya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ