Beranda Pemerintahan Tangerang Selatan Bakal Buang Sampah ke Lebak

Tangerang Selatan Bakal Buang Sampah ke Lebak

TPA Dengung yang berada di Desa Sindangmulya, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten.
TPA Dengung yang berada di Desa Sindangmulya, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten.

LEBAK – Pemkot Tangerang Selatan berencana akan mengirim sampah ke Kabupaten Lebak. Rencana pembuangan sampah dari Tangerang Selatan ke Lebak masih dalam pembahasan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lebak, Iwan Sutikno mengatakan, jika pembuangan sampah dari Tangerang Selatan ke Lebak ini baru dalam pembahasan.

“Ini baru pembahasan saja, adapun jika Bupati dan DPRD setuju ya kemungkinan bisa ditindaklanjuti,” kata Iwan saat ditemui awak media, Rabu (4/10/2023).

Ia mengungkapkan, rencana hanya baru sebatas pembahasan. Karena hal tersebut baru keinginan dari Pemkot Tangsel untuk membahas kerjasama menjadikan Lebak daerah penampungan sampah.

“Ini baru keinginan dari Pemkot Tangerang Selatan yang menginginkan sampah yang ada di Tangerang Selatan bisa dibuang ke Lebak,” ujarnya.

Untuk diketahui Lebak saat ini memiliki Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Dengung yang berada di Desa Sindangmulya, Kecamatan Maja. Sebuah TPSA terbesar di Lebak, yang menampung sampah dari Kota Rangkasbitung dan sekitarnya. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News