Beranda Uncategorized Tangerang Potensi Dilanda Cuaca Ekstrem, BMKG: Jangan Keluar Rumah

Tangerang Potensi Dilanda Cuaca Ekstrem, BMKG: Jangan Keluar Rumah

(Sumber foto: tribunnews.com)

TANGERANG – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini untuk cuaca di wilayah Kota Tangerang. BMKG memprediksi akan ada Cuaca ekstrem di wilayah Banten, termasuk Tangerang Raya.

Kasi Data dan Informasi Stasiun Geofisika Kota Tangerang, Urip Setiyono menuturkan bahwa BMKG telah memberikan peringatan dini terkait cuaca ekstrem mulai 9 Februari sampai 11 Februari 2021.

“Cuaca ekstrem seperti hujan lebat dan angin kencang potensi terjadi di Indonesia, termasuk Banten,” ujarnya, Rabu (10/2/2021).

Urip menuturkan untuk masyarakat yang ingin mengetahui peringatan dini terkait cuaca, cukup dengan mendownload Aplikasi BMKG yang ada di playstore.

“Jadi salah satu keunggulan aplikasi BMKG dapat mengetahui peringatan dini secara cepat, karena sudah dilengkapi dengan radar dan satelit”, terangnya.

Urip juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap hati-hati dimasa cuaca ekstrem ini. “Kita perlu waspada ketika hujan lebat disertai petir. Jangan keluar rumah,” imbaunya.

(Tra/Mam/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini