Beranda Olahraga Tangerang Open Nasional Yoga Asana, Perdana Digelar di Indonesia

Tangerang Open Nasional Yoga Asana, Perdana Digelar di Indonesia

Tangerang Open Nasional Yoga Asana yang digelar di GOR Dimyati Kota Tangerang, 25–26 November 2023 - Foto istimewa

TANGERANG – Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, kembali didaulat untuk menggelar event olahraga nasional. Kali ini Tangerang Open Nasional Yoga Asana yang digelar di GOR Dimyati Kota Tangerang, 25–26 November 2023.

Melihat antusiasme masyarakat yang hadir, Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, saat membuka acara menuturkan, kegiatan hari ini selain dapat memotivasi masyarakat untuk terus semangat berlatih dan mengembangkan Olahraga Yoga Asana, akan tetapi upaya membudayakan hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari yaitu dengan berolahraga.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat makin memotivasi masyarakat Kota Tangerang dan Indonesia untuk giat berolahraga. Mudah-mudahan ke depannya bisa menjadi olahraga yang semakin profesional dan membanggakan Kota Tangerang,” jelas Sekda saat membuka acara, Sabtu (25/11/2023).

Pemkot, lanjut Sekda, juga terus mendorong agar semua cabang olahraga berkembang maju dan terus mendukung Sport Tourism di Kota Tangerang. Dan setiap event olahraga yang digelar dapat menjadi kegiatan yang multiplier effect atau berpengaruh luas dalam rangka peningkatan pembangunan, UMKM dan sebagai sarana berolahraga masyarakat.

“Event ini tidak hanya menjadi panggung bagi peserta untuk bersaing, tetapi juga menjadi momen di mana kita dapat berbagi energi positif, saling mendukung dan tumbuh bersama sebagai komunitas yang peduli akan kesehatan dan kesejahteraan,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang, menerangkan prestasi senam yoga Kota Tangerang di tingkat nasional sangat membanggakan. Pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII Bandung 2023, senam yoga Kota Tangerang mewakili Provinsi Banten meraih juara umum.

“Atas prestasi tersebut, banyak daerah yang menginginkan Kota Tangerang menjadi tuan rumah Lomba Nasional Senam Yoga Asana,” jelas Kaonang, seraya menambahkan, kegiatan ini turut berkolaborasi dengan Pemuda-pemudi Ahmad Yani (Pepaya) dan Perkumpulan Praktisi Yoga Nasional Indonesia (PPYNI) Kota Tangerang.

Adapun Ketua penyelenggara lomba tersebut, Chaerani Anwar, mengatakan, di Indonesia belum pernah ada Lomba Yoga Asana. Para pegiat Yoga Asana biasanya mereka menggelar hanya eksibisi.

“Lomba Tangerang Open Nasional Yoga Asana ini perdana digelar di Indonesia. Dengan melombakan nomor perorangan dan kelompok diikuti sebanyak 16 provinsi. Di antaranya Maluku, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jambi, Sumatera Barat, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jogjakarta,” beber Chaerani Anwar, yang juga Ketua PPYNI Kota Tangerang.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini