Beranda Pemerintahan Tangerang Dinobatkan Sebagai Kota Cerdas Tahun 2021

Tangerang Dinobatkan Sebagai Kota Cerdas Tahun 2021

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah

TANGERANG – Pemkot Tangerang mendapatkan apresiasi di sejumlah kategori dalam kegiatan Riset Rating Transformasi Digital Indonesia (RTDI) dan Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) yang dilakukan oleh Institut Teknologi Bandung ITB.

RTDI dan RKCI merupakan kegiatan yang dilakukan untuk melakukan pengukuran terhadap implementasi konsep kota cerdas di Indonesia. Sebanyak 70 Kota tersebar dari seluruh Indonesia tercatat ikut bersaing dalam riset tersebut.

“Dari 9 kategori yang ada, Alhamdulillah Kota Tangerang berhasil masuk dan mendapat penghargaan di 8 kategorinya,” ujar Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah dalam keterangannya, Senin (3/1/2022).

“Ini menjadi semangat kita untuk semakin memperkuat komitmen pelayanan serta pembangunan Kota Tangerang lebih terintegrasi dan berbasis digital,” tambah Arief.

Lanjut Arief, kedepannya Pemkot Tangerang akan terus menyiapkan inovasi-inovasi untuk mempermudah layanan kepada masyarakat serta mewujudkan implementasi transformasi smartcity di Kota Tangerang.

“Kota Tangerang bersama seluruh stakeholder siap bersinergi untuk terus menciptakan ekosistem digital yang terintegrasi untuk masyarakat,” pungkas Walikota.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang, Mulyani menyebutkan ada 8 penghargaan yang berhasil di raih oleh Kota Tangerang sebagai salah satu peserta yang masuk dalam kategori Kota Besar di Indonesia.

“Delapan penghargaan yang diraih dari RTDI dan RKCI yakni, Kota Menuju Cerdas, Kota Dengan Masyarakat Cerdas, Kota Dengan Lingkungan Cerdas, Kota Dengan Kesehatan Cerdas, Kota Dengan Perhatian Terhadap Perubahan Iklim, Resilience City atau Kota Tangguh, Kota Dengan Energi Cerdas, dan Kota Dengan Kesiapan Digital Terbaik,” tukas Mulyani.

(Ril/Red)