Beranda Bisnis Tangerang Dibidik Jadi Wilayah Silicon Valley

Tangerang Dibidik Jadi Wilayah Silicon Valley

186
0
Kantor Google di Silicon Valley Amerika - foto istimewa qerja.com

TANGERANG – Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, menargetkan wilayah Tangerang mampu menjadi kawasan pusat teknologi. Hal itu dikatakannya saat menghadiri Kelulusan 200 Mahasiswa Apple Developer Academy di BSD, Tangerang, Selasa (12/3/2019).

“Tangerang ini bisa jadi pusat teknologi atau silicon valley di Amerika Serikat, karena sudah kita lihat salah satunya, dengan berdirinya Apple Developer Academy,” kata Rudiantara dikutip dari VIVA.co.id.

Disebutkannya, yang menjadi fokus lokasi pusat teknologi adalah Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang.

“Kan ada istilah 3B negara yang menjadi silicon valley, San Fransisco tentunya, lalu di Beijing, China, kemudian di Bengaluru, India. Nah, satu lagi nanti jadi 4B, mudah-mudahan di Bumi Serpong Damai (BSD),” ucapnya.

Namun, ia menambahkan, bisa saja bukan di daerah BSD, namun beberapa kawasan lainnya di Indonesia yang memiliki huruf awalan B dengan potensi yang cukup memungkinkan untuk dijadikan pusat teknologi.

“Ya, tapi kan yang B ada banyak juga seperti Bandung dan Bali juga bisa,” ujar Rudiantara.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menambahkan, dengan dibangunnya Apple Developer Academy di Indonesia khususnya, Tangerang dapat membuktikan bahwa Indonesia adalah negara yang sangat baik dalam bidang penanaman modal.

“Indonesia saat ini tak lagi sebagai pengikut, tapi sudah menjadi pemain,” ucapnya. (Red)