Beranda Pemerintahan Tangani Pengangguran, Komisi II DPRD Kabupaten Serang Lakukan Ini

Tangani Pengangguran, Komisi II DPRD Kabupaten Serang Lakukan Ini

125
0

SERANG – Komisi II DPRD dan Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Serang menindaklanjuti kerja sama dengan Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Peternakan yang berada di Bogor, Jawa Barat.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Serang, Suja’i A. Sayuti mengatakan kerja sama tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian Pemkab Serang untuk menangani pengangguran di Kabupaten Serang.

“Kami mengusahakan bagaimana meminta bantuan kepada mereka untuk bisa membantu masyarakat Kabupaten Serang khususnya di bidang peternakan,” ujarnya, Jumat (16/4/2021).

Bantuan di bidang peternakan nantinya berbentuk pasokan ayam DOC (Day Old Chicken) yang akan dikirimkan ke Kabupaten Serang melalui Distan.

“Mereka siap untuk menurunkan 1.000 sampai 10.000 DOC. Pihak mereka insya Allah akan mengusahakan bisa mengirim itu ke pasar Kabupaten Serang melalui Distan,” kata Suja’i.

Dirinya berharap bantuan tersebut bisa dikirimkan lebih cepat.

“Saya harap lebih cepat lebih baik. Cuma mereka lagi berproses untuk bagaimana mengatur kuota dan mencari bibit unggul yang lebih baik,” ujar Suja’i.

Selain membahas peternakan untuk ayam, pihaknya juga membahas untuk kambing etawa guna membantu masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan.

“Ini lagi kita kembangkan bagaimana di Kabupaten Serang bisa memberikan kepada masyarakat-masyarakat yang menganggur dan emang mau mengerjakan itu. Bisa kita kerja sama kan dengan Distan supaya kita memberikan bantuan terhadap masyarakat. Dikasih kambing dan bagaimana tidak dijual tapi kambing tersebut bisa beranak dan diperah susunya, bisa dijual, bisa dibeli dan bantu dipasarkan,” kata Suja’i.
(Tra/Nin/Red)