Beranda Pemerintahan Tangani Corona, Pemkab Tangerang Siapkan Dana Rp47 Miliar

Tangani Corona, Pemkab Tangerang Siapkan Dana Rp47 Miliar

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail

KAB. TANGERANG – Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail mengimbau masyarakat agar tidak panik terkait pandemi Virus Corona atau Covid-19. Ia meminta ikuti instruksi kebijakan pemerintah demi memutus rantai pandemi virus asal negeri tirai bambu ini.

Pemkab Tangerang juga telah menggelontorkan dana sebesar Rp47 miliar untuk pencegahan Corona.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan perlu ketenangan dalam bersikap dan tidak menyepelekan virus Covid-19. Tetapi, tetap waspada dengan cara jaga jarak (social distancting) serta selalu melakukan pola hidup bersih dan sehat.

“Perlu ketenangan dan kewaspadaan menyikapi virus corona, ikuti instruksi pemerintah. Karena kepanikan hanya memperkeruh suasana saja,” kata Kholid, Sabtu (28/3/2020)

“Ikuti intruksi kebijakan pemerintah itu bagian melakukan ikhtiar lalu kemudian kita bertawakal dengan beribadah,” sambungnya.

Disisi lain, Kholid mengungkapkan jika Pemkab Tangerang telah menggelontorkan anggaran penanganan Covid-19 sebesar Rp47 milliar. Anggaran terbilang besar ini diyakini dapat mengentaskan wabah jika terserap dengan baik.

“Semua sektor yang terkena dampak harus diperhatikan. Jangan sampai anggaran begitu besarnya tidak menghasilkan apa-apa,” tandasnya.

(Tra/Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News