Beranda Bisnis Tanduk Kerbau Asal Pandeglang Diekspor ke Malaysia

Tanduk Kerbau Asal Pandeglang Diekspor ke Malaysia

Tanduk Kerbau Asal Pandeglang yang hendak diekspor ke Malaysia - foto istimewa

CILEGON – Kementerian Pertanian melalui Badan Karantina Pertanian di Karantina Pertanian Cilegon melakukan sertifikasi Tanduk Kerbau tujuan Malaysia. Ekspor perdana Tanduk kerbau asal Pandeglang, Banten itu merupakan buah dari pembinaan Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor (Gratieks) oleh Karantina Pertanian dan Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang.

“Ini sebagai bagian dari Gratieks kami memfasilitasi pelaku e-commerce melalui Kantor Pos Serang dalam ekspor perdana tanduk kerbau asal Pandeglang ke Malaysia,” jelas Arum Kusnila Dewi, Kepala Karantina Pertanian Cilegon, Sabtu (8/5/2021).

Menurut Arum, pihaknya memberikan dukungan kepada pengguna jasa yang akan melakukan ekspor. Untuk ekspor tanduk kerbau sebanyak 3 kilogram ini karantina menerbitkan Sertifikat Sanitasi Produk Hewan sebagai pemenuhan persyaratan Negara tujuan.

“Sebagai dukungan dalam ekspor Tanduk Kerbau ini kami menerbitkan Sertifikat Sanitasi Produk Hewan sebagai pemenuhan persyaratan Negara tujuan,” jelas Arum.

Arum menambahkan, pihaknya berkomitmen mendukung dan memfasilitasi petani, peternak dan Usaha mikro kecil menengah (UMKM) Pertanian agar mereka dapat mengekspor komoditas pertanian mereka. Dukungan yang diberikan menurut Arum antara lain pendampingan dan pembinaan.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini