Beranda Peristiwa Tanda Tangan Pria Ini Bikin Namanya Jadi Viral

Tanda Tangan Pria Ini Bikin Namanya Jadi Viral

Tanda tangan Juan Carlos Varillas Bazan. (google)

 

PERU – Tanda tangan biasanya berupa guratan garis khas yang menjadi bagian identitas pemiliknya. Seorang pria di Peru namanya menjadi viral setelah kepolisian setempat mengunggah dokumen berisi tanda tangan yang dibuatnya.

Awalnya pria bernama Juan Carlos Varillas Bazan ditangkap pada 18 Juli bersama lima orang lain karena kepemilikan senjata ilegal.

Dikutip kompas.com dari Oddity Central Senin (30/7/2018), sebelum masuk ke penjara kantor polisi Huarmey, Bazan harus menandatangani dokumen terlebih dahulu. Namun, petugas penjara langsung terkejut ketika melihat tanda tangannya. Alih-alih menuliskan nama atau simbol, dia justru menggambar kucing.

Tak percaya, petugas itu membandingkan tanda tangan di dokumen itu dengan KTP-nya yang kemudian ditemukan sama.

Karena mengira lucu, petugas penjara kemudian mengunggah “tanda tangan” Bazan ke Facebook yang memicu komentar netizen.

Sejumlah netizen di Facebook maupun Twitter memperolok pria 31 tahun itu dengan mengatakan dia tak bisa membuat tanda tangan.

Namun kepada La Republica, Bazan membeberkan alasan mengapa dia terus menggunakan tanda tangan tak lazim tersebut.

Bazan menjelaskan, pada usia 16 tahun dia memiliki seekor kucing yang sangat disayanginya. Jadi, ketika mendapat KTP, dia mendedikasikan tanda tangannya untuk si kucing.

Dia berkata, petugas Kantor Pencatatan Sipil (RENIEC) sempat menasihatinya untuk mengganti tanda tangannya daripada menemui masalah di kemudian hari. Namun, Bazan tak akan melakukannya. Meski, dia mengakui bahwa membuat gambar kucing sebagai tanda tangan sempat menyulitkannya.

Kini, Bazan berniat untuk menuntut kantor polisi Huarmey yang sudah mengunggah tanda tangannya ke media sosial. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ