Beranda Pemerintahan Tampung Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Banten Ini Reses ke Kota Tangsel

Tampung Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Banten Ini Reses ke Kota Tangsel

 

TANGSEL – Anggota DPRD Provinsi Banten dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Maretta Dhian Arthanti melakukan kegiatan Reses di 7 kecamatan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang dimulai sejak tanggal 20 sampai 29 November 2019.

Kepada wartawan, wanita yang akrab dipanggil Sis Maretta itu mengatakan, kegiatan reses ini  untuk menampung aspirasi dari masyarakat khususnya masyarakat Tangerang Selatan yang merupakan Daerah Pilihan (Dapil) dirinya.

“Nantinya ini menjadi bagian masukan pada rencana kerja saya maupun pengawasan terhadap pembangunan di wilayah Tangerang Selatan. Kegiatan reses ini bersifat terbuka dan transparan, dimana pada pelaksanaanya dibantu oleh struktur kader dari PSI Tangsel yang tersebar di wilayah tersebut, dari DPD, DPC sampai dengan Ranting bahu membahu bekerja bersama untuk terlaksananya reses ini dengan baik,” ungkap Maretta kepada BantenNews.co.id, Sabtu (30/11/2019).

Dalam rangkaian kegiatan reses tersebut, Maretta bertemu dengan berbagai lapisan masyarakat untuk mencatat masukan. Sementara beberapa point penting yang menjadi catatan dalam kegiatan reses tersebut diantaranya :

1. Anggota dewan PSI berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasinya dan siap dihubungi setiap saat.

2. Anggota dewan PSI juga secara aktif menjalin komunikasi dengan pemerintah kota Tangerang Selatan untuk ikut memperhatikan masukan serta keluhan warga yg disampaikan melalui reses ini.

3. Masalah yang paling sering disampaikan masyarakat terkait BPJS Kesehatan, dana bantuan masyarakat yang tidak tepat sasaran, sistem zonasi pendidikan, sarana komunitas bersama dan perbaikan prasarana umum.

“Dalam kegiatan reses ini anggota dewan Provinsi dan Kota di PSI saling bersinergi mengawal aspirasi masyarakat dan menjadi perwakilan rakyat yang siap kerja, siap diawasi,” ujar dia.

“PSI membuktikan bukan hanya sebagai partai yg aktif saat kampanye saja namun mulai aktif bersama dewan yg ada menggerakkan struktur partai di semua tingkatan kota untuk bersilahurahmi dengan masyarakat sekitarnya,” tutupnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini