Beranda Ramadan Tampil Stylish di Hari Raya? Ini Rekomendasi Trend Fesyen Lebaran 2024

Tampil Stylish di Hari Raya? Ini Rekomendasi Trend Fesyen Lebaran 2024

Ilustrasi - foto istimewa liputan6.com

Jelang Lebaran, masyarakat Kota Tangerang sudah mulai berburu baju untuk dipakai pada saat Hari Raya Idulfitri 1445 H.

Setiap tahunnya selalu ada trend fesyen yang menjadi rekomendasi memilih pakaian agar tetap stylish dan kekinian.

Nah, agar tidak bingung memilih baju apa untuk Lebaran nanti, sebaiknya cari tahu dulu apa yang menjadi trend fesyen Lebaran tahun 2024.

Berikut kami bagikan rekomendasi agar Lebaran tetap memukau dan tampil maksimal.

1. Shimmer

Setelah tahun 2023 trend fesyen didominasi dengan warna outfif sage atau hijau muda, lebaran tahun ini material shimmer lebih mendominasi. Tak heran shimmer menjadi trend fesyen di Lebaran tahun ini, karena bahannya yang memberikan kesan mewah dan elegan.

Buat kalian yang ingin memilih gamis atau pakaian dengan material shimmer, ada baiknya memadukan hijab pashmina atau segiempat dengan bahan chiffon atau ceruty agar tetap mewah. Serta pastikan memilih warna netral atau pastel agar tetap terlihat elegan dan tidak berlebihan.

2. Gamis Brokat

Gamis brokat masih menjadi trend di Lebaran 2024 ini. Banyak desain terbaru dengan bahan brokat di tambah lagi bahan brokat ini harganya lebih terjangkau.

Tahun ini, busana perpaduan brokat dengan bahan maxmara atau silk masih menjadi pilihan favorit perempuan agar tampil elegan. Selain itu dengan tambahan bordir dan payet menambah kesan mewah.

3. Gamis Airflow

Pilihan tren fesyen selanjutnya ialah gamis crinkle airflow. Gamis ini didesain sangat modern sehingga cocok untuk kalangan anak muda. Didesain dengan resleting di bagian belakang, dilengkapi dengan tali serut dan detail ruffle di kedua ujung lengan menambah kesan elegan dan modis pada pakaian ini.

4. Tunik Plisket Bermotif

Baju tunik plisket bermotif menjadi tren fesyen Lebaran selanjutnya. Bagaimana tidak, sentuhan motif pada plisket memberikan kesan modis. Terdapat beberapa tunik plisket yang bisa menjadi referensi, antara lain, tunik plisket gaya cutting miring, tunik plisket dengan belt, tunik plisket dengan model lengan balon, tunik plisket dengan aksen dasi pita.

Nah, itulah beberapa tren fesyen lebaran 2024 yang dapat dijadikan referensi untuk kalian yang masih bingung akan menggunakan fesyen apa untuk Lebaran nanti.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ