Beranda Olahraga Tampil Buruk, Neymar Terus Dikritik

Tampil Buruk, Neymar Terus Dikritik

Neymar - foto istimewa Soccer Laduma

Kritikan terus datang kepada Neymar. Kai ini Joey Barton memberikan kritiknya. Pesepakbola asal Brasil itu diibaratkan seperti Kim Kardashian-nya sepakbola.

Penampilan Neymar menjadi sorotan setahun terakhir. Maklum, usai memecahkan rekor transfer saat diboyong Paris Saint-Germain dari Barcelona, pemain berusia 26 tahun itu dituntut memperlihatkan kualitasnya.

Di Piala Dunia 2018 menjadi puncak kritikan kepada Neymar. Alih-alih membawa negaranya juara di Rusia, Neymar gagal mengangkat performa timnya sehingga gugur di perempat final. Selain itu, Neymar juga dituding lebih banyak diving.

Terakhir, Neymar gagal membawa PSG menang atas Liverpool di matchday pertama Liga Champions. Dibuat tak berkutik pasukan The Reds, Neymar dan PSG-nya tumbang 2-3 di Anfield.

Barton, yang dikenal bengal semasa bermain, menjuluki Neymar seperti Kim Kardashian-nya sepakbola. Kim Kardashian sendiri adalah aktris asal Amerika Serikat yang dicap lebih sering membuat berita kontroversial ketimbang karyanya di layar perak.

“Saya pikir dia adalah Kim Kardashian-nya sepakbola,” sindir Barton dilansir detik.com.

“Neymar bukanlah pemain terbaik di dunia, kita semua melihat hal itu di Rusia. Dia tidak selevel dengan Ronaldo dan Messi, dan ada banyak pemain yang lebih baik darinya.”

Neymar, ketimbang sebuah fenomena di sepakbola, lebih menjadi fenomena di dunia periklanan, seperti Kardashian,” tandas pria yang kini menjadi manajer sepakbola itu. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini