Beranda Olahraga Tampil Buruk di MotoGP Italia, Valentino Rossi Mulai Kalah Bersaing?

Tampil Buruk di MotoGP Italia, Valentino Rossi Mulai Kalah Bersaing?

Valentino Rossi - foto istimewa Naik Motor

Rider Yamaha, Valentino Rossi menuai hasil buruk di MotoGP Italia 2019. Rider berusia 40 tahun itu menjelaskan masalahnya.

Rossi kesulitan saat berlaga di balapan kandangnya, di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2019). Mengawali start dari posisi 18, The Doctor mengalami crash di lap ketu sehingga gagal finis.

Hasil itu memperpanjang puasa kemenangan Rossi di Italia, sejak terakhir kali meraihnya pada tahun 2008. Ini juga hasil minor ketiga beruntunnya di MotoGP 2019, setelah race di Jerez dan Prancis gagal naik podium.

Usai balapan yang dimenangi rider Ducati Danilo Petrucci itu, Rossi mengakui Yamaha tertinggal jauh dari tim lain. Di Mugello, persaingan memang praktis menjadi milik Ducati dan Honda lewat rider andalannya, Marc Marquez, yang keluar sebagai runner up balapan.

“Perbedaan antara Yamaha dan tim yang lain sangat luar biasa, baik dari segi kecepatan, akselerasi. Dan untuk tahun ini, mesinnya sudah ditetapkan jumlahnya jadi kami hanya bisa mencoba membatasi kesalahan, namun kondisi ini menyulitkan untuk meraih podium,” kata Rossi seperti dilansir detik.com.

Rossi menjelaskan, dirinya terjatuh karena kesalahannya sendiri. Crash itu menjadi puncak dari sederet masalah yang menimpanya.

“Pertama saya menyalip Mir, tetapi itu menutup jalur saya dan akhirnya kami keluar trek. Kemudian saya agak lama ke Arrabbiata 2 dan itu menjadi akhirnya. Itu kesalahan saya, tetapi memang juga selalu sulit untuk mengejar,” tambahnya.

Hasil di Italia membuat Rossi tergeser di papan klasemen pebalap MotoGP 2019. Rider Monster Energy Yamaha MotoGPitu melorot ke posisi lima dengan 72 poin, disalip Petrucci yang naik ke posisi empat dengan 82 angka. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini