Beranda Komunitas Tambah Wawasan Lingkungan, ASN Bertanam Kota Tangerang Kunjungi Wisata Edukasi DLH

Tambah Wawasan Lingkungan, ASN Bertanam Kota Tangerang Kunjungi Wisata Edukasi DLH

ASN Bertanam Kota Tangerang melakukan kunjungan ke Wisata Edukasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang, Jumat (26/11/21).

TANGERANG – ASN Bertanam Kota Tangerang melakukan kunjungan ke Wisata Edukasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang, Jumat (26/11/21).

Dalam kunjungan yang dipimpin Asda II, Indri Astuti mempelajari sejumlah metode dunia tanam yang ada di Wisata Edukasi DLH. Selain itu, melakukan panen kacang panjang, memberikan pakan lele, hingga mempelajari Rumah Olah Sampah Organik (Roso).

“ASN Bertanam saat ini sedang gencar belajar ke lokasi sana sini. Salah satunya, ke Wisata Edukasi DLH ini. Ternyata banyak sekali hal baru terkait dunia bertaman yang kota dapat disini,” ungkap Indri, Jumat (26/11/21).

Ia pun menjelaskan, ia bersama sejumlah anggota ASN Bertanam melihat lamgsung proses bertanam dengan metode hidroponik, vertikultur, aeroponik, hingga tambulampot.

“Kenapa empat metode ini yang kita lihat. Karena metode ini sangat cocok diterapkan pada lahan sempit, mudah dan pastinya tidak ribet. Kuncinya, sama seperti yang lain yaitu konsisten. Seru deh pokonya,” tutur Indri.

Sementara itu, Kepala DLH, Tihar Sopian yang menerima langsung kunjungan ASN Bertanam menuturkan Wisata Edukasi DLH memang terbuka untuk siapa saja. Baik itu pelajar, mahasiswa, komunitas, kwt atau organisasi apa pun, yang memang tertarik dengan dunia tanam.

“Wisata Edukasi DLH dibagun sebagai pusat belajar bercocok tanam untuk siapa pun, terbuka dan pastinya gratis. Harapannya, dapat menyuntikan virus conta bercocok tanam ke masyarakat, setidaknya di lingkungan rumah masing-masing saja dulu,” kata Tihar. (Red)