Beranda Olahraga Takluk dari Arab Saudi, Timnas Indonesia U-19 Banyak Kelemahan

Takluk dari Arab Saudi, Timnas Indonesia U-19 Banyak Kelemahan

Foto istimewa Gilabola.com

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 kalah dari Arab Saudi di laga uji coba. Garuda Muda besutan Indra Sjafri punya banyak kelemahan.

Indonesia menjamu Arab Saudi di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (10/10/2018) sore WIB. Nurhidayat Haji Haris dkk. tertinggal lebih dulu lewat gol Abdullah Alhamddan di menit ke-37.

Jelang turun minum, Indonesia berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Tembakan Saddil Ramdani berhasil merobek gawang Nawaf Alghamdi.

Gol kemenangan Arab Saudi tercipta di menit ke-68 lewat titik penalti. Abdullah mencetak gol kedua setelah sukses menaklukan Muhammad Muhammad Riyandi.

Dari hasil ini, Indra menilai timnya punya banyak kelemahan. Salah satunya adalah masalah transisi dari bertahan ke menyerang.

“Secara keseluruhan permainan banyak melakukan pelanggaran tak penting di pertahanan. Ada juga tembakan yang terlalu lemah,” kata Indra dikutip dari detik.com.

“Kami juga harus perbaiki transisi menyerang. Tadi banyak bola tertahan. Dari segi mental, pemain lebih percaya diri. Di laga selanjutnya lawan Jordania semoga bisa lebih baik,” sambungnya.

Indonesia akan menjalani laga uji coba terakhir melawan Jordania jelang tampil di Piala Asia U-19 2018. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (10/10/2018). (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini