Beranda Bisnis Takjil Gratis Hingga Ustad Keliling di SPBU Pertamina Jabodetabek

Takjil Gratis Hingga Ustad Keliling di SPBU Pertamina Jabodetabek

124
0

SERANG – Selain memastikan kesediaan BBM dan LPG selama bulan Ramadan dan Idul Fitri di masyarakat terpenuhi dan aman, Pertamina MOR III menggelar program Pertamax Penuh Berkah yang dilaksanakan di SPBU wilayah Jabodetabek dan sekitarnya. Program yang dibuat sebagai bentuk pelayanan ekstra kepada pelanggan setia Pertamina selama bulan Ramadan ini digelar dari tanggal 20 Mei – 10 Juni 2018.

Unit Manager Communication & CSR MOR III, Dian Hapsari Firasati mengatakan terdapat 3 program utama dari Program Pertamax Penuh Berkah khususnya di wilayah operasional Pertamina MOR III yang meliputi Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten di antaranya yaitu program Bedah Mushola SPBU, bagi-bagi Takjil dan Ustad Keliling.

“Pada tanggal 20 – 28 Mei 2018, salah satu program Pertamax Penuh Berkah yaitu Bedah Musola dilaksanakan di 11 (sebelas) SPBU wilayah Jabodetabek. Kami melakukan pengecatan ulang musola, membersihkan karpet serta peralatan solatnya dan terutama memastikan bahwa musola bersih agar siapapun masyarakat yang hendak solat dan menepi dulu ke SPBU dapat nyaman ibadahnya pada bulan suci Ramadan ini,” terang Dian, Senin (28/5/2018).

Selain itu, adanya program bagi-bagi takjil dan Ustad keliling pada 28 Mei – 10 Juni 2018 menjadi program yang tentunya diharapkan mampu memfasilitasi masyarakat dalam beribadah yang dilaksanakan di beberapa SPBU Pertamina di wilayah Jabodetabek dan sektiarnya. Terdapat 75 (tujuh puluh lima) lokasi SPBU di Jabodetabek dan Kota Bandung yang menyelenggarakan program Bagi – Bagi Takjil serta 65 (enam puluh lima) SPBU di wilayah Jabodetabek menyelenggarakan program ustad keliling.

“Program bagi – bagi takjil merupakan fasilitas yang kami sediakan untuk masyarakat yang berbuka di jalan, bahkan kami pun mengajak masyarakat untuk bersama mengisi kegiatan positif di SPBU dengan dihadirkannya ustad keliling. Dimana pada program ustad kelling akan ada tadarus Al Quran, kultum, takjilan bersama serta pelaksanaan solat tarawih. Kami berharap melalui program – program seperti ini Pertamina dapat memberikan pelayanan yang optimal khususnya terkait dalam memfasilitasi masyarakat Indonesia beribadah yang nyaman di Bulan suci Ramadan ini,”ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pertamina Lubricants memanfaatkan momen ramadan dengan menggelar program gerakan bersih – bersih masjid di Bekasi yang telah dilaksanakan pada Sabtu (26/5/2018). (You/Red)