Beranda Pesona Ramadan Takbiran Semalaman Suntuk, Begini Tips Supaya Tak Ngantuk Saat Salat Ied

Takbiran Semalaman Suntuk, Begini Tips Supaya Tak Ngantuk Saat Salat Ied

265
0
Presiden Jokowi (baju hitam di belakang imam) ikut salat berjamaah saat berkunjung di Pandeglang

Kamu ikut takbiran atau kurang tidur karena masak ketupat hingga larut malam?. Awas jangan sampai jadi malas bangun dan memejamkan mata lebih lama. Ayo bangun! Jangan sampai ketinggalan sholat Eid.

Berikut tips Supaya tetap segar seperti dan tidak ketinggalan salat ied seperti dinukil dari detik.com .

1. Papar sinar matahari!

Begitu terbangun, paksakan diri untuk buka jendela lebar-lebar dan biarkan sinar matahari menerpa wajahmu. Dengan melihat sinar matahari, ini bisa membantu otakmu menerima sinyal bahwa sudah cukup waktumu beristirahat. Kamu pun menjadi lebih siap untuk beraktivitas.

2. Tak usah minum kopi

Secangkir kopi di pagi hari dapat membuat kamu segar, tapi berikutnya dapat membuat tubuh jadi dehidrasi dan menambah kelelahan. Kurangi asupan kafein dan gantikan dengan air putih dan jus buah-buahan sehat yang menyegarkan.

3. Makanya gerak

Ambil beberapa langkah kecil di pagi hari misalnya jalan cepat, jogging, peregangan, atau sedikit olahraga saat kamu terbangun lebih awal untuk persiapan solat eid. Olahraga tidak hanya meregangkan otot dan jaringan tubuh tetapi juga mengaktifkan pikiran, menyegarkan suasana hati dan mempersiapkan diri lebih bersemangat serta penuh energi.

4. Tertawalah

Nikmati pagi ini dengan bercengkrama dengan keluarga. Ciptakan kenangan indah bersama keluarga yang membuat kamu semakin bersemangat menjalani hari. Tertawalah, buat suasana pagi menjadi cair dan penuh kehangatan. (Red)