Beranda Pemerintahan Tak Sesuai Rekomendasi, Ketua DPRD Kecewa Pj Walikota Serang dari Pusat

Tak Sesuai Rekomendasi, Ketua DPRD Kecewa Pj Walikota Serang dari Pusat

Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi

SERANG – Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi mengaku kecewa karena yang menjadi Pj Walikota Serang bukan dari hasil rekomendasi DPRD Kota Serang.

Padahal DPRD Kota Serang telah mengusulkan tiga nama bakal calon Pj Walikota Serang yakni dua nama dari Kota Serang dan satu nama dari Pemprov Banten.

“Sedikit kecewa karena tiga orang lokal tidak terpilih. Tapi saya berharap ketika ini sudah keputusan pusat saya harap bisa bersinergi,” kata Budi Rustandi yang merupakan ketua DPD Gerindra Kota Serang kepada awak media usai menghadiri acara purna bakti Wali Kota Serang Syafrudin, Selasa (5/11/2023).

“Kalau tidak bisa bersinergi, kita akan gunakan kewenangan cara DPRD seperti apa, apa kita akan mengirim surat kepusat kalau Pj Wali Kota bla-bla. Jangan sampai ada Pj malah gaduh,” imbuhnya.

Berbeda dengan Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto yang juga menghadiri acara purna bakti Wali Kota Serang Syafrudin. Yandri mengaku yang menjadi Pj Wali Kota Serang ini adalah jagoannya.

“Pj hari ini dilantik, dia jagoan saya lah,” ujarnya.

Yandri Susanto juga berharap, dengan adanya Pj Wali Kota Serang ini bisa menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh komponen yang ada di Kota Serang.

Sehingga, lanjut Yandri Susanto, pembangunan yang digagas oleh Wali Kota Serang sebelumnya bisa dilanjutkan.

“Kekompakan, keguyuban dan lainnya tetap terjaga. Apalagi menjelang pemilu sehingga Kota Serang tidak ada kegaduhan apapun hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini