Beranda Pendidikan Tak Sanggup Jalankan PTM, Kepsek Dipersilakan Mundur

Tak Sanggup Jalankan PTM, Kepsek Dipersilakan Mundur

Sekretaris Dindikbud Banten Aber Nurhadi. (Nindia/bantennews)

 

KAB. SERANG – Sebagian besar Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Serang sudah melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Namun, masih ada beberapa SD yang belum siap melakukan PTM dikarenakan peralatan protokol kesehatan yang belum memadai.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang, Aber Nurhadi mengatakan hingga saat ini masih ada SD yang belum bersiap melakukan PTM dikarenakan belum memenuhi syarat.

“Yang belum siap itu prokesnya. Ya lalai, kalau ditegur ngomongnya siap tapi ya itu lalai. Kan saya bilang emangnya kalau beli alat-alat itu pakai uang sendiri kan pakai uang BOS (Bantuan Operasional Sekolah) tapi kenapa sulit amat kecuali pakai uang sendiri ada alasan. Uang BOS-nya kan udah cair, kenapa sih susah amat,” ujarnya, Senin (7/6/2021).

Ia juga menyebutkan, sekolah yang belum siap menyiapkan sejumlah kebutuhan untuk protokol kesehatan (prokes) tidak akan bisa melakukan PTM.

“Pak Kadis (Kepala Dinas Dindikbud, Asep Nugrahajaya-red) kan tegas kalau belum siap prokesnya ya enggak bisa tatap muka makanya SK Kadis itu bertahap keluarnya,” sambungnya.

Aber juga menambahkan untuk SD yang masih belum siap melaksanakan PTM hingga tahun ajaran baru mendatang, Dindikbud mempertanyakan kepada kepala sekolah yang bersangkutan.

“Kalau tidak sanggup kepala sekolahnya, ya sudah mundur kita tawarkan sanggup enggak. Karena aturannya sudah ada,” kata Aber.

Seperti yang diketahui untuk melakukan PTM, sekolah harus bersedia menyiapkan berbagai peralatan untuk memenuhi protokol kesehatan seperti menyediakan masker, tempat cuci tangan, dan hand sanitizer.

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini