Beranda Kesehatan Tak Punya Biaya, Penderita Gagal Ginjal di Lebak Terkulai Lemah

Tak Punya Biaya, Penderita Gagal Ginjal di Lebak Terkulai Lemah

Juned, penderita gagal ginjal asal Kabupaten Lebak, terbaring lemah. (Ali/bantennews)

LEBAK – Juned (21) harus menahan dan berjuang melawan rasa sakit akibat penyakit gagal ginjal yang dideritanya. Keterbatasan biaya membuatnya terkulai lemas di tempat tidur di kediamannya.

Juned adalah salah seorang anak dari pasangan Rohim dan Nuromah yang tinggal di Kampung Ceeh Rt/Rw 012/004, Desa Muaradua, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Banten. Sudah tiga bulan Juned menderita sakit. Orangtuanya sudah mencoba membawa Juned berobat ke salah satu rumah sakit swasta yang ada di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

“Pihak rumah sakit memvonis Juned mengidap penyakit gagal ginjal. Setelah 7 hari dari rumah sakit tersebut keluarga memutuskan untuk membawa Juned pulang dan berobat jalan karena ketidak kemampuan keluarganya,” kata Achmad Fauzi, warga setempat, Jumat (16/11/2018)

Achmad Fauzi melanjutkan, sepulang dari rumah sakit Juned sempat ada perubahan namun akhirnya kembali jatuh sakit hingga saat ini. Tubuh Juned semakin kritis. Berat tubuhnya makin menurun sehingga tubuhnya semakin kurus.

“Saat ini Juned sudah tidak lagi berobat jalan karena orang tua nya sudah tidak punya biaya lagi untuk membawa Juned ke rumah sakit atau pun berobat jalan. Sekarang orangtuanya pasrah kepada Allah SWT,” ujarnya.

Ia berharap pemerintah daerah  dapat segera turun tangan mengatasi persoalan yang dialami oleh salah seorang masyarakatnya. (ali/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini