Beranda Peristiwa Tak Pulang Sudah Sepekan, Keluarga Sukma Lapor Polres Serang

Tak Pulang Sudah Sepekan, Keluarga Sukma Lapor Polres Serang

Sukmawati (15) warga Kampung Bojong, Desa Kadikaran, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang - foto istimewa

SERANG – Sudah sepekan Sukmawati (15) warga Kampung Bojong, Desa Kadikaran, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, gadis di bawah umur meninggalkan rumah. Pihak keluarga semakin khawatir dengan keberadaan anak baru gede (ABG) tersebut.

“Belum pulang. Kami sudah lapor polisi ke Polres Serang,” kata Danil paman korban kepada BantenNews, Selasa (9/6/2020)

Sukma, begitu panggilan akrab korban, meninggalkan rumah sejak Selasa (2/6/2020) silam. Sebelumnya, gadis itu mengunggah status ingin mencari lowongan pekerjaan.

Dari status Facebooknya kemudian banyak netizen yang menawarkan pekerjaan. Tanpa memberitahu keluarga, Sukma pergi pada Selasa (2/6/2020) dijemput seseorang yang diduga agen tenaga kerja. Rambut sebahu pirang kuning, pakai baju belang-belang biru, celana abu abu dan pakai sandal.

“Awalnya dia buat status di Facebook. Nyari lowongan pekerjaan. Di situ (medsos) banyak yang komentar, ada juga yang menawarkan pekerjaan,” kata Danil.

Informasi yang diperoleh, Sukma dijemput seseorang dari jalan tak jauh dari rumah. Dugaan keluarga ada seseorang yang memanfaatkan situasi, membawa Sukma dengan iming-iming pekerjaan.

Sejak meninggalkan rumah, ponsel korban tak pernah aktif ketika mencoba dihubungi pihak keluarga. “Hapenya nggak aktif,” kata dia.

Pihak keluarga berharap, jika ada yang menemukan gadis sekira 15 tahun, rambut lurus, kulit putih, berparas cantik agar melaporkan kepada pihak keluarga melalui nomor: 0896-2793-1427.

(You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini