Beranda Olahraga Tak Pernah Kalah, Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF 2018

Tak Pernah Kalah, Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF 2018

Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF 2018 - foto istimewa Instagram

Tim Nasional (Timnas) Indonesia akhirnya menjurai Piala AFF U-16 2018 usai mengalahkan Thailand. Kian impresif karena ‘Garuda Asia’ tak terkalahkan di sepanjang turnamen.

Timnas Indonesia U-16 menaklukkan Thailand lewat adu penalti di babak final yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018) malam WIB. Indonesia menang 4-3 dalam adu penalti usai bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Gelar juara ini menjadi penegasan dari performa oke yang ditampilkan tim arahan Fakhri Husaini itu sejak awal. Mereka tak pernah tersentuh kekalahan sejak fase grup hingga partai puncak.

Di babak grup, Indonesia yang tergabung di Grup A menyapu bersih lima pertandingan. Indonesia mengalahkan Filipna, Myanmar, Vietnam, Timor Leste, dan Kamboja untuk lolos sebagai juara grup.

Indonesia kemudian menghadapi Malaysia di semifinal. Bagus Kahfi dkk. meraih kemenangan 1-0 dan melaju ke babak final.

Catatan tak terkalahkan Indonesia berlanjut di babak final. Di partai puncak, Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Thailand sebelum menang adu penalti.

Ini jadi gelar juara perdana Indonesia di ajang Piala AFF U-16. Pencapaian terbaik sebelumnya adalah runner-up pada 2013. (Red)

 

Sumber : detik.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini