Beranda Cinta Tak Perlu Panik, Menikah di Usia 30-an Itu Baik Kok!

Tak Perlu Panik, Menikah di Usia 30-an Itu Baik Kok!

744
0
Ilustrasi - foto istimewa Vemale.com

Sebuah pernikahan mungkin jadi suatu kebahagiaan tersendiri untuk banyak orang yang sudah melakukan. Ketika ijab qabul diucapkan, lembaran hidup yang baru sudah dimulai.

Anehnya, di masyarakat, ada ukuran usia ideal menikah. Bagaimana dengan yang menikah di usia 30an? Inilah alasannya kalau menikah di usia 30an itu baik.

1. Sudah mapan dalam hal keuangan, kamu siap membawa keluargamu ke kondisi terbaik

Ketika kamu berada di usia 30an, mungkin kamu sudah punya keuangan yang cukup mapan untuk keluarga barumu nanti. Kamu juga mungkin sudah memiliki beragam investasi, seperti rumah ataupun kendaraan. Makanya, menikah di usia ini membuat kamu tak perlu khawatir soal keuangan. Kamu dengan lebih leluasa melakukan hal berguna dengan keluarga kecilmu, semisal travelling sehat.

2. Secara mental, kamu lebih siap daripada mereka yang menikah di usia lebih muda

Menikah bukan saja soal usia, namun juga soal mental. Menikah di usia 30an membuat kamu lebih punya mental yang kuat untuk menghadapi setiap persoalan yang terjadi dalam rumah tangga. Ini mungkin berbeda dengan mereka yang menikah di usia di bawah 30 atau yang menikah muda, dimana mental mereka masih labil.

3. Emosi dan ego diri bukan jadi masalah untuk membuat rumah tangga langgeng

Hubungan bisa hancur kapan saja ketika ego dan emosi tidak terkendali. Nah, dengan umur yang sudah masuk 30an, kamu bisa lebih hebat dalam mengolah ego dan emosi. Dengan begitu, masalah apapun bisa diatasi dengan kepala dingin dan solusi terbaik bersama.

4. Kamu sudah bersamanya cukup lama, sehingga hobi dan kebiasaannya sudah biasa kamu lihat

Usia 30an bisa jadi menandakan umur hubunganmu yang cukup lama. Umumnya, mereka yang menikah di usia ini punya hubungan cukup lama karena harus mengumpulkan pundi-pundi uang untuk menikah. Nah, di masa itulah, kamu lebih memahami kebiasaan dan hobinya sehingga kamu tidak lagi terganggu pada hal tersebut.

5. Kamu bisa saling menggantikan satu dengan yang lain dalam berbagai hal

Ketika kamu sudah menginjak usia 30an, kamu juga dibekali dengan beragam keahlian yang biasanya hanya bisa dilakukan oleh pasanganmu, semisal memasak, membersihkan rumah, atau mencuci kendaraan. Kalau begini, kamu bisa dengan leluasa saling menggantikan satu sama lain. Enak kan? (Red)

Sumber : IDN Times