Beranda Hukum Tak Miliki Dokumen, 16 WNA Asal Nigeria Diamankan Imigrasi Tangerang

Tak Miliki Dokumen, 16 WNA Asal Nigeria Diamankan Imigrasi Tangerang

Sebanyak 16 WNA Asal Nigeria Diamankan Imigrasi Tangerang - (Foto Ihya Ulumuddin/BantenNews.co.id)

TANGERANG – Sebanyak 16 warga asal Nigeria yang tersebar di sejumlah pemukiman seperti di apartemen Akasa, Perumahan Alegio, dan Perumahan Medang, Kota Tangerang diamankan Imgrasi kelas 1 Tangerang lantaran tak dapat menunjukkan dokumen dan identitas diri.

Kepala Kantor Imigrasi kelas 1 Tangerang, Herman Lukman mengatakan, dari 16 WNA yang berhasil diamankan tersebut notabene berasal dari Nigeria.

“Kita amankan WNA 16 orang yang ditemukan di 3 titik,” terang Herman dalam keterangan pers di Kantor Imigrasi Kelas 1, Jalan Taman Makam Pahlawan, Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis (11/7/2019) petang.

Namun menurut Herman, dari 16 WNA tersebut ada empat orang yang dapat menunjukkan identitasnya maupun paspor.

“4 orang itu juga masih kita periksa lagi. Mereka yang diamankan ini dengan dugaan sementara karena overstay. Sedangkan para WNA ini diketahui terakhir masuk ke Indonesia 2018 lalu,” tuturnya.

Herman menambahkan, para WNA tersebut kini diamankan di Kantor Imigrasi Kelas 1 Tangerang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut lagi.

“Tindak selanjutnya kami bakal melakukan pemeriksaan lebih dalam lagi,” ujarnya.

Sementara dalam razia kali ini, lanjut Herman, pihaknya melibatkan Polri, TNI, BNN, Kesatuan Bangsa dan Politik, Satpol PP dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

“Kita gabungan baik dari penegak hukum Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, maupun Kota Tangsel,” tandasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini