Beranda Uncategorized Tak Lagi Terpilih, Anggota DPRD Cilegon Lama Diduga Ogah Hadiri Paripurna Terakhir

Tak Lagi Terpilih, Anggota DPRD Cilegon Lama Diduga Ogah Hadiri Paripurna Terakhir

Kursi ruang paripurn banyak kosong, umumnya pernah diduduki Anggota DPRD yang tak terpilih lagi. (Foto : Gilang)

CILEGON – Rapat paripurna pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Cilegon masa jabatan 2019 – 2024 pada Rabu (4/9/2019) hanya dihadiri sekira 23 anggota dari total 35 anggota DPRD periode sebelumnya. Jumlah tersebut sudah termasuk tiga unsur pimpinan DPRD.

Sesuai dengan mekanisme acaranya, anggota DPRD periode 2014-2019 yang masih menduduki kursi dalam pembukaan paripurna itu akan meninggalkan kursinya untuk segera diisi oleh 40 anggota DPRD terpilih untuk periode 2019 – 2024.

Pengamatan BantenNews.co.id di ruang paripurna, wakil rakyat periode sebelumnya yang hadir saat itu didominasi oleh wajah-wajah Anggota DPRD sebelumnya yang kembali terpilih untuk periode berikutnya.

Belum ada alasan terperinci kaitan hal itu, namun hal itu sebelumnya sempat menjadi imbauan Ketua DPRD Cilegon, Fakih Usman Umar.

“Saya sangat mengharapkan agar dewan yang lama tetap hadir pada pelantikan nanti. Semua harus legowo, termasuk saya pun yang tidak terpilih lagi sebagai wakil rakyat saja akan hadir,” imbau Fakih belum lama ini. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini