Beranda Peristiwa Lama Rusak, Warga Sobang Swadaya Perbaiki Jembatan

Lama Rusak, Warga Sobang Swadaya Perbaiki Jembatan

829
0
Warga bergotong royong memperbaiki jembatan penghubung. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Tak kunjung diperbaiki peremerintah, warga dari Desa Kertaraharja dan Desa Kutamekar, Kecamatan Sobang, Pandeglang secara swadaya memperbaiki jembatan penghubung antar desa yang kondisinya rusak parah.

Staf Desa Kertaraharja, Kartim menuturkan jembatan penghubung tersebut merupakan sarana vital bagi kedua warga desa, keberadaannya sangat dibutuhkan terutama bagi anak-anak yang berangkat dan pulang dari sekolah.

“Desa sudah beberapa kali mengajukan ke pemerintah agar jembatan ini diperbaiki, tapi hingga sekarang belum ada kabar bahwa akan diperbaiki. Kondisinya sudah sangat parah, bahkan sebelum diperbaiki jembatan ini tidak bisa dilalui, warga terpaksa turun ke sungai untuk menyeberang,” tutur Kartim, Selasa (16/7/2019).

Perbaikan jembatan tersebut itu mengganti landasan jembatan dengan papan kayu sepanjang kurang lebih 50 meter dengan biaya hasil iuran Kades Kertaraharja dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

Warga berharap pemerintah daerah secepatnya merehab jembatan ini hingga menjadi permanen agar aman dan nyaman dilalui, pasalnya rehab yang dilakukan warga sifatnya hanya sementara.

“Dikerjakan dengan gotong royong oleh warga. Rehab sementara yang dilakukan warga ini tentu tidak akan bertahan lama, tapi setidaknya kami telah berupaya,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, jembatan penghubung antara Desa Kertarahaja dan Desa Kutamekar ambruk akibat kondisi jembatan yang sudah lama dan tidak kunjung diperbaiki. (Med/Red)