Beranda Peristiwa Tak Kuat Nanjak, Trailer Dengan Dua Boks Kontainer Terguling di JLS Cilegon

Tak Kuat Nanjak, Trailer Dengan Dua Boks Kontainer Terguling di JLS Cilegon

Badan truk melìntang dan menutup sebelah ruas jalan di JLS Cilegon. (Gilang)

CILEGON – Sebuah truk yang mengusung dua baris boks kontainer mengalami kecelakaan tunggal di sekitar ruas KM 11 Jalan Lingkar Selatan (JLS), dari arah Ciwandan menuju PCI, atau tepatnya di lingkungan Curug, Kelurahan Bagendung, Kecamatan Cilegon, Kamis (2/4/2020) malam.

Diduga, beratnya beban yang diusung mengakibatkan truk trailer bernomor polisi B 9788 UIY itu tidak mampu melalui ruas jalan yang menanjak sehingga akhirnya truk terguling. “Kejadiannya jam 9 malam, karena ngga kuat nanjak, truk mundur lagi. Suaranya (truk terguling) kenceng banget, bikin kaget warga,” ungkap Arif Hidayatulloh, warga setempat kepada BantenNews.co.id, Jumat (3/4/2020).

Kendati tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kondisi badan truk yang dikemudikan oleh Udin itu melintang di tengah ruas jalan dengan kondisi ban depan truk di atas trotoar, sementara ekor truk berada di atas median taman tengah jalan. Tak pelak kondisi ini mengakibatkan hanya satu ruas jalan yang difungsikan di sekitar lokasi kejadian.

“Karena ngga kuat nanjak itu, bagian depan truk mundur nabrak trotoar. Nah yang di bagian belakang malah nabrak sampai merobohkan satu tiang lampu (Penerangan Jalan Umum-red),” katanya.

Pantauan di lokasi kejadian, insiden tersebut sudah dalam penangan petugas dari kepolisian. Hingga berita ini diturunkan, truk yang diketahui milik PT Delisa AS tersebut masih dalam proses evakuasi dengan menggunakan alat berat. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini