Beranda Pemerintahan Tak Kenal Cawe-cawe, Helldy Minta DPUTR Cilegon Kerja Sesuai Aturan

Tak Kenal Cawe-cawe, Helldy Minta DPUTR Cilegon Kerja Sesuai Aturan

Helldy Agustian saat menghadiri forum perangkat daerah di Aula DPUTR Cilegon. (Gilang)

CILEGON – Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengimbau Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU-TR) agar menjalankan tugas pokok fungsinya secara baik dalam pelaksanaan program kerjanya tahun ini.

Untuk capaian hasil kerja yang sesuai dengan yang direncanakan, salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis itu diminta agar tidak mudah terpengaruh dari intervensi bahkan cawe-cawe dari pihak manapun dengan kepentingan tertentu.

“Saya belum tau yang gitu-gituan, ya pokoknya harus sesuai aturan dan seusai ketentuan,” ujarnya ditemui usai menghadiri forum perangkat daerah di Aula DPU-TR Cilegon, Selasa (23/3/2021).

Forum itu sendiri, kata dia, merupakan bagian dari program mendengarkan aspirasi masyarakat dari bawah baik itu dari Musrenbang di berbagai tingkatan, hasil reses DPRD dan lainnya agar dapat terealisasi dengan baik.

“Saya ingin permasalahan itu selesai. Jangan sampai umpamanya banjir di Merak, hanya ngasih mie instan lalu selesai. Harus diketahui permasalahannya dimana, kita tahu, dan bagaimana penyelesaiannya,” imbuhnya.

Di bagian lain, Kepala DPU-TR Cilegon Muhammad Ridwan mengatakan realisasi usulan yang bottom up itu akan disaring pihaknya hingga menjadi prioritas sesuai dengan kemampuan anggaran.

“Forum koordinasi antar pelaku pembangunan ini dalam rangka menyusun kerja PUTR dan disesuaikan dengan RPJMD Walikota dipadukan pula dengan hasil reses dewan. Saya berharap semua pemangku kepentingan dapat duduk bersama membahas program prioritas sehingga program dapat lebih terarah dan infrastruktur yang terbangun dapat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini