Beranda Gaya Hidup Tak Hanya Bisa Diminum, Ini Manfaat Kopi Untuk Kecantikan

Tak Hanya Bisa Diminum, Ini Manfaat Kopi Untuk Kecantikan

Ilustrasi - foto istimewa medcom.id

SERANG – Kopi memiliki banyak kelebihan untuk dikonsumsi. Tidak hanya nikmat untuk diolah berbagai minuman, tetapi kopi juga memiliki khasiat untuk kecantikan.

Usai meminum kopi tanpa gula, sebaiknya ampas dari kopi jangan dibuang. Ampas kopi disebut memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit.

Ada 3 manfaat kopi untuk kecantikan yang bisa diperoleh bila rutin melakukannya. Berikut beberapa manfaat kopi untuk kecantikan yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Ampas Kopi Bisa Membersihkan Kulit

Ampas kopi bisa dijadikan sebagai scrub wajah yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk pada permukaan kulit. Lakukan scrub menggunakan ampas kopi seminggu sekali untuk memperoleh kulit wajah maupun tubuh yang bersih dan sehat. Caranya oleskan ampas kopi pada kulit dan lakukan dengan cara memutar.

2. Menangkal Selulit

Masalah kulit yang sering dialami oleh wanita adalah adanya selulit. Selulit menjadi masalah utama kebanyakan wanita, karena sulit dihilangkan dari kulit.

Salah satu manfaat kopi untuk kecantikan adalah membantu mengurangi tampilan selulit. Cara kerjanya, yakni kafein dalam ampas kopi menarik cairan dari sel lemak dalam selulit, sehingga bisa membuat selulit tampak mengecil dan kulit terlihat lebih halus.

3. Menangkal Radikal Bebas yang Berbahaya Bagi Kulit

Radikal bebas adalah sebutan untuk sel-sel rusak yang berisiko menyebabkan kondisi negatif tertentu bagi kesehatan, salah satunya kulit. Radikal bebas bisa ditimbulkan dari asap rokok dan radiasi sehingga bisa memicu penuaan dini.

Biji kopi sendiri mempunyai kandungan antioksidan alami yang akan menjadi aktif setelah dipanaskan. Yang perlu diketahui, antioksidan sangat diperlukan oleh kulit untuk menangkal radikal bebas agar tetap awet muda. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News