Beranda Hukum Tak Disiplin, Anggota Polisi Ini Dihukum Lari Keliling Alun-alun Pandeglang

Tak Disiplin, Anggota Polisi Ini Dihukum Lari Keliling Alun-alun Pandeglang

Sebanyak 9 anggota polisi yang bertugas di Mapolres Pandeglang mendapatkan sanksi lari keliling Alun-alun Pandeglang. Sanksi itu diberikan lantaran para anggota dianggap tidak disiplin. (Memed/bantennews)

 

PANDEGLANG – Sebanyak 9 anggota polisi yang bertugas di Mapolres Pandeglang mendapatkan sanksi lari keliling Alun-alun Pandeglang. Sanksi itu diberikan lantaran para anggota dianggap tidak disiplin.

Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto mengatakkan, kesembilan anggota yang dihukum ini tidak menjalankan kebijakan pimpinan yakni harus tertib dan disiplin.

Menurutnya, saat ini ia memberlakukan kebijakan harus tertib dan disiplin pada setiap anggota yang berada dibawah naungan polres.

“Saya selalu kapolres mengawali budaya tertib dan disiplin. Kalau saya tidak melakukan pembenahan di dalam nanti yang bagusnya saya saja dan ketika saya pergi nantinya rapuh, kalau luar dalam bagus nantinya ketika saya pergi juga disini kuat,” jelasnya, Senin (9/12/2019).

Para anggota yang diberikan sanksi dikarenakan mereka tidak mengikuti apel pagi dan memberikan keterangan palsu seperti memberikan keterangan sakit padahal tidak sakit, serta yang bersangkutan masuk dinas tapi bilangnya dinas.

Kesembilan anggota yang tidak disiplin dihukum mengelilingi Alun-alun Pandeglang sebanyak dua kali putaran, namun jika masih ditemukan anggota sudah diberikan sanksi tapi tetap mengulanginya maka hukumnya ditambah lagi dengan mengelilingi alun-alun sebanyak empat putaran.

“Kalau nanti masih saya temukan masih tidak disiplin berarti larinya di kali dua, kalau masih tidak disiplin berarti di kali tiga larinya,” tegasnya.

Kata Kapolres, sejak diberlakukannya kebijakan tadi kebiasaan tidak disiplin dari para anggota sedikit demi sedikit mulai berkurang, hal itu dibuktikan dengan semakin sedikitnya anggota yang diberikan sanksi.

“Sanksinya itu lari bersama dengan saya di alun-alun dua kali. Paling tidak hari ini tidak sebanyak waktu kemarin, kalau kemarin banyak hampir satu peleton,” ungkapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini