Beranda Peristiwa Tak Diberi Modal Nikah, Pria di Tangerang Ini Bakar Rumah Orangtua

Tak Diberi Modal Nikah, Pria di Tangerang Ini Bakar Rumah Orangtua

99
0
Ilustrasi - foto istimewa beritacenter.com

TANGERANG – Tindakan Rizky Adriansyah tak patut ditiru. Hanya karena tak diberi modal nikah, Rizky membakar rumah orangtuanya. Saat itu, sang ayah juga masih berada di dalam rumah.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (6/7/2018) lalu. Rizky yang sehari-hari bekerja sebagai sopir mendatangi rumah orang tuanya di Gang Melati, Karang Tengah, Ciledug, Tangerang Selatan. Kedatangan Rizky untuk meminta restu untuk menikahi sang kekasih sekaligus meminta modal.

Dalam pertemuan itu, Rizky dan sang ayah yang tidak memberi restu terlibat cekcok. Rizky yang marah besar kemudian keluar rumah.

Dia mengambil bensin dari sepeda motornya dan diletakkan ke dalam plastik. Plastik berisi bensin itu lalu dilempar ke rumah orang tuanya. Setelah itu, dia menyulut api di jendela yang terkena bensin sehingga kebakaran pun terjadi.

Ayah Rizky yang berada di dalam rumah langsung berteriak minta tolong. Rizky juga sempat melempari rumah tetangga dengan batu lalu kabur.

Kepolisian kemudian mengejar Rizky. Pria yang karib disapa Kiki itu akhirnya ditangkap di rumah ayah tirinya di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Selasa (17/7) pukul 23.00 WIB.

“Pelaku ditangkap karena sengaja membakar dan merusak rumah,” kata Kapolsek Ciledug Kompol Supiyanto, Jumat (20/7/2018) dilansir kumparan.com.

Atas perbuatannya, Rizky terancam hukuman penjara maksimal 12 tahun penjara. (Red)