Beranda Kesehatan Tak Bikin Keringetan, Ini Olahraga yang Pas Saat Berpuasa

Tak Bikin Keringetan, Ini Olahraga yang Pas Saat Berpuasa

Ilustrasi - foto istimewa asmaraku.com

Ternyata olahraga bisa membantu badan tetap bugar selama berpuasa. Selain itu, ada beberapa olahraga yang bisa dilakukan saat berpuasa.

Menurut Medical Advisor Kalbe Nutritionals dr. Ervina Hasti W, saat berpuasa pilihlah olahraga dengan intensitas ringan hingga sedang.

“Saat berpuasa bisa melakukan olahraga yang intensitasnya ringan hingga sedang seperti berenang, berjalan santai, yoga, thai chi, dan bersepeda. Sedangkan olahraga yang sebaiknya dihindari ketika menjalani puasa adalah yang memiliki intensitas tinggi,” ujarnya dikutip dari detik.com.

dr. Ervina juga menyarankan untuk menyesuaikan jenis olahraga dengan waktu melaksanakannya. Misalnya, kalau mau berolahraga di pagi hari, pilih yang tidak begitu melelahkan seperti jalan santai atau yoga.

“Sedangkan bila berolahraga di sore hari, 1-2 jam sebelum waktu buka puasa tiba adalah waktu yang banyak dipilih oleh orang-orang yang sedang berpuasa untuk melakukan olahraga. Pilih olahraga yang intensitasnya lebih tinggi seperti berenang atau bersepeda,” sambung dr. Ervina.

Selain dengan berolahraga, lanjutnya, ada juga cara lain untuk membuat badan tetap fit selama berpuasa. Salah satunya adalah dengan memperhatikan asupan nutrisi sehari-hari, baik saat sahur maupun berbuka.

Untuk membantu mencukupi kebutuhan nutrisi harian, konsumsi susu yang kaya nutrisi seperti Entrasol. Susu ini mengandung nutrisi lengkap dan seimbang, termasuk hytolive.

Ada juga kandungan antioksidan alami untuk menangkal radikal bebas dan mencegah penyakit jantung koroner serta anti-inflmasi yang dapat membantu mengatasi nyeri pada radang sendi atau arthritis. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini