Beranda Bisnis Tahun ini Perumdam Pandeglang Targetkan Seribu Pelanggan

Tahun ini Perumdam Pandeglang Targetkan Seribu Pelanggan

Seorang pengendara melintasi Kantor Perumdam Tirta Berkah Pandeglang di jalan Pandeglang - Serang - foto Memed/BantenNews.co.id

PANDEGLANG – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Berkah Pandeglang pada tahun 2022 ini menargetkan 1.000 Sambungan Pelanggan baru dan melakukan beberapa optimalisasi untuk kebutuhan pelanggan.

“Tahun ini kami targetkan 1000 Sambungan Pelanggan (SL) baru dan capaian optimalisasi seperti saluran Panimbang – Pagelaran, alhamdulilah sudah tercapai sehingga pengaliran air ke pelanggan sudah bisa dilakukan 24 jam dan (saluran) itu juga bisa menambah sekitar 500 pelanggan baru,” kata Direktur Utama Perumdam Tirta Berkah Pandeglang, Euis Yuningsih, Selasa (15/2/2022).

Kata Euis, untuk target 1.000 pelanggan sepertinya masih bisa dicapai mengingat masih ada beberapa sumber mata air milik Perumdam yang masih mencukupi.

“Target 1000 pelanggan baru itu tersebar mulai dari Pandeglang, Labuan, Menes dan Sobang. Sebab disitu kapasitas sumber airnya masih banyak,” jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini pihaknya terus melakukan evaluasi untuk kepuasan pelanggan salah satunya dengan menyediakan mobil tangki untuk para pelanggan saat ada perbaikan pipa.

“Kami juga melakukan evaluasi dimana jika ada perbaikan pipa terus pelanggan kekurangan stok air kami langsung kirim mobil tangki,” ucapnya.

Ia membeberkan, pada tahun-tahun sebelumnya kendala yang dihadapi oleh Perumdam yakni seringnya terjadi kebocoran pipa sehingga suplai air ke pelanggan jadi terganggu. Namun setelah adanya normalisasi pipa kendala tersebut sudah bisa teratasi.

“Kendala saat ini mungkin hanya ketersediaan sumber air. Kami juga masih mencari sumber air, tiap tahun di mana ada sumber air kami pasti survei ,” tambahnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ