Beranda Kesehatan Tahun Ini, Pemkot Tangsel Targetkan Angka Stunting Turun Menjadi 7 Persen

Tahun Ini, Pemkot Tangsel Targetkan Angka Stunting Turun Menjadi 7 Persen

Walikota Tangsel Benyamin Davnie. (IST)

TANGSEL – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menargetkan angka stunting menurun sebanyak 7 persen di tahun 2023 ini.

Tahun sebelumnya, Tangsel berhasil menurunkan angka stunting dari 19,9 persen menjadi 9 persen, tahun ini angka tersebut ditargetkan turun menjadi 7 persen.

“Ya tahun ini kembali kita targetkan penurunan angka stunting menjadi 7 persen, kita kepung lagi dengan berbagai program lintas sektor bersama Dinas Kesehatan,” ujar Walikota Tangsel, Benyamin Davnie di Kecamatan Setu, Selasa (23/5/2023).

Dikatakan Benyamin, target ini akan tercapai bila masyarakat juga ikut andil dalam melakukan hal-hal yang telah diedukasi dalam pencegahan stunting.

“Semua termasuk komponen masyarakat juga ikut serta melakukan aktivitas-aktivitas menurunkan angka stunting,” ucapnya.

Dimana usaha tersebut dapat dilakukan melalui strategi pelaksanaan kesehatan. Mulai dari promotif, preventif dan kuratif.

“Nah yang kita gencarkan itu promotif dan preventif, pencegahan dan edukasi kepada masyarakat itu yang menjadi program kita,” jelasnya.

Oleh karenanya, kata Benyamin, bersama kader posyandu memiliki peran penting dalam membentuk perilaku sehat di masyarakat.

“Makanya insentif kader posyandu kita naikkin tahun ini 1 juta 350 ribu dan seragamnya juga udah lama itu, harapannya menjadi semangat untuk meningkatkan angka harapan hidup dan menurunkan angka stunting,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ