Beranda Pemerintahan Tahun Ini Pemkot Serang Fokus Perbaiki Jalan Poros

Tahun Ini Pemkot Serang Fokus Perbaiki Jalan Poros

Kepala Dinas PUPR Kota Serang Iwan Sunardi, Kepala Bappeda Kota Serang M Ridwan, PLT Sekretaris Dinas PUPR Ibra Gholibi, Camat Curug Ahmad Nuri.

SERANG – Pemkot Serang menargetkan selama tahun 2022 akan fokus memperbaiki jalan-jalan poros di Kota Serang. Hal itu disampaikan Walikota Serang, Syafrudin saat meninjau langsung pembangunan ruas jalan Cibeo-Cileungsir dan jembatan yang sudah puluhan tahun menjadi keluhan warga Kelurahan Tinggar, Kecamatan Curug, Kota Serang, Selasa (11/1/2022).

Peninjauan tersebut turut didampingi Asda II Yudi Suryadi, Kepala Dinas PUPR Kota Serang Iwan Sunardi, Kepala Bappeda Kota Serang M Ridwan, Plt Sekretaris Dinas PUPR Ibra Gholibi, Camat Curug Ahmad Nuri beserta jajaran.

Syafrudin mengakui bahwa ruas jalan yang berada di perbatasan kabupaten dan kota rusak parah.

“Terealisasi baru sekarang ini yang sudah dicor. Tadinya 3,5 Meter menjadi 5 meter, ini baru terealisasi kurang lebih 565 meter, jadi masih ada sisa yang harus kita perbaiki,” ucapnya.

Untuk itu, pada 2022 Pemkot Serang akan melanjutkan perbaikan jalan yang menghubungkan Kota Serang dan Kabupaten Serang tersebut. Kemudian ia juga akan memprioritaskan perbaikan jalan poros yang masuk ke kampung.

“Karena saya melihat sendiri saya datang sendiri ketika menghadiri maulid nabi, ini jalannya parah sekali, tidak tersentuh dari semenjak zaman kabupaten sampai zaman Kota Serang,” ucapnya.

Menurutnya ke depan perbaikan dilakukan secara bertahap. Dan pihaknya menargetkan selama 2022 akan menyelesaikan perbaikan jalan-jalan yang rusak.

“Di tahun 2022 ini diselesaikan semua karena sudah nanggung dari yang ujung sekitar 50 meter lagi, kemudian yang sini kurang lebih 1.000 lebih, dan pembangunan jembatan akan diperlebar oleh Pemerintah Kota Serang,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini